Home / ---- / Kasus Positif Covid 19 di Sumbar Bertambah 4 Orang, Total 541 Orang

Kasus Positif Covid 19 di Sumbar Bertambah 4 Orang, Total 541 Orang

Padang (LN)— Klaster Pasar Raya Padang masih terus menambah kasus positif Covid-19 di Sumatra Barat (Sumbar). Hari ini (28/5), tambahan empat warga Sumbar positif Covid-19, semuanya dari klaster Pasar Raya.

Dengan tambahan empat kasus itu, total kasus positif Covid-19 di Sumbar menjadi 541 orang. Kabar baiknya, delapan orang lagi dinyatakan sembuh dari Covid-19, sehingga totalnya menjadi 244 orang. Jumlah kematian akibat Covid-19 tetap 25 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal menyebutkan tambahan kasus positif tersebut merupakan hasil pemeriksaan dari 392 sampel swab di Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand Padang dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi.

“Warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 4 orang lagi dan semuanya berasal dari Kota Padang, klaster Pasar Raya,” kata Jasman.

Rinciannya klik disini 

Total yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Sumbar hari ini 541 orang, dengan rincian 126 orang dirawat di berbagai rumah sakit, isolasi mandiri 53 orang, isolasi daerah 2 orang, di Bapelkes 11 orang, di BPSDM 34 orang, di BPP Padang 11 orang, di BDK 35 orang. Meninggal dunia 25 orang dan sembuh 244 orang,” Jasman merinci.

Total warga Sumbar dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah sebanyak 9.106 orang. Proses pemantauan 156 orang, dengan rincian karantina Pemda 9 orang dan 147 orang isolasi mandiri. Selesai pemantauan 8.950 orang.

Warga yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah sebanyak 947 orang. Sebanyak 70 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil laboratorium. Dinyatakan negatif, pulang dan sehat sebanyak 877 orang.

#red

Check Also

OP SDA V Sumbar Pertahankan Kondisi Bendungan Batang Tongar

Padang (LN)—Pemeliharaan bendungan sangat penting dilakukan guna mempertahankan kondisi bendungan agar tetap sesuai dengan fungsinya. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *