Home / ---- / Kepsek SMPN 4 Batang Anai, Hayatussaada Lakukan Terobosan, Genjot “Sapras” Demi Kelancaran “PBM”

Kepsek SMPN 4 Batang Anai, Hayatussaada Lakukan Terobosan, Genjot “Sapras” Demi Kelancaran “PBM”

Padang Pariaman (LN) —- Sekolah SMPN 4 Batang Anai, dibawah pimpinan Kepala sekolah Hayatussaada, M.pd, dirasakan masyarakat berhasil dalam melakukan peningkatan dan pengembangan sekolah. Berbagai terobosan dilakukannya, terutama sarana dan pra-sarana (Sapras) guna mendukung kelancaran Proses belajar mengajar (PBM).

Terbukti, dalam jangka waktu lebih kurang dua tahun, SMP4 batang Anai terjadi perubahan secara signitifikan. Sebelumnya, kondisi sekolah ini mengalami kekurangan lokal, namun secara berangsur teratasi. Karena, SMP 4 Batang Anai sekarang sudah mempunyai 11 lokal, sehingga proses belajar mengajar (PBM) dapat terlaksanakan dengan baik.

Kepala Sekolah SMP4 Batang Anai, Hayatussaada, M.pd, yang kerab di sapa Buk Tus, saat ditemui www.laksusnews.com mengatakan, “Dalam melakukan Proses Belajar Mengajar (PBM) tentunya tidak terlepas dari dukungan sarana dan pra-sarana (Sapras) yang memadai. Pendidikan berkwalitas dapat terwujudkan, apabila fasilitas sapras terpenuhi secara baik”.

Mengingat pentingnya hal itu, secara bersama antara pihak sekolah dengan komite melakukan berbagai upaya untuk dapat mewujudkan infrastruktur sekolah yang memadai demi terciptanya PBM yang baik sebagaimana diharapkan bersama.

“Walau sekolah kita sudah mempunyai 11 lokal, namun masih kurang 5 lokal lagi. Untuk memenuhi kebutuhan lokal itu, kita akan tetap berusaha dan berupaya semaksimal mungkin, demi murid – murid bisa mendapat lokal yang cukup sesuai dengan kapsitas  yang ada”, ujar Buk Tus penuh optimis.

Sejak awal, sekitar 2 tahun yang lalu, SMPN 4 Batang Anai masih belum ada apa–apanya. Pada saat itu jumlah murid hanya 90 orang, cerita Buk Tus.

Sambungnya lagi, “Dan sekarang SMP 4 Batang Anai sudah mengalami kemajuan yang pesat, tercatat sekarang ada sebanyak 340 orang murid, dengan jumlah Guru PNS 26 orang  ditambah 6 orang guru honorer.

Bukan itu saja, bahkan SMPN 4 Batang Anai menjadi kategori Sekolah termuda terbaik dalam waktu singkat, meluluskan terbaik 100 % murid di tahun pertama, sampai Buk Tus sambil tersenyum bangga.

Dikatakannya, “Meningkatkan kualitas sekolah sebuah konsisten yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Hal ini takkan terhenti, hingga diraihnya kemajuan dan prestasi sekolah sebagaimana menjadi harapan. (WILL)

Check Also

Kontrol Pembangunan Mesjid Kantor Gubernur, PTP DPUPR Sumbar Ingatkan “Jangan Cepat Puas”

Padang (LN)–DPUPR Sumbar terus memantau perkembangan pekerjaan Pembangunan Mesjid kantor Gubernur Sumbar Meskipun pada saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *