Home / ---- / Kepsek SMP Pembangunan UNP Padang Dilaporkan LSM PERAN, Terindikasi Mar-up Jam Mengajar

Kepsek SMP Pembangunan UNP Padang Dilaporkan LSM PERAN, Terindikasi Mar-up Jam Mengajar

Padang (LN)–Kepala sekolah SMP Pembangunan UNP Padang, dilaporkan LSM PERAN terkait dengan adanya dugaan manipulasi dan mark up jam mengajar.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Polresta Padang melakukan klarifikasi, dengan memanggil LSM PERAN berdasarkan surat bernomor B.7809/VIII 2019/RESKRIM perihal tanggapan atas pengaduan dan permintaan dokumen, tanggal 6 Agustus 2019.

Terkait hal itu, LSM PERAN saat dikonfirmasi membenarkan adanya panggilan Polresta Padang kepada LSM PERAN, Senin (12/8)

Dijelaskan, Ketua LSM PERAN Anif Bakti, mengatakan panggilan Polresta Padang itu untuk meminta penjelasan terkait laporan dugaan manipulasi jam mengajar yang terjadi pada SMP Pembangunan UNP Padang sebagaimana yang dilaporkan LSM PERAN beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diketahui, untuk bisa mendapatkan tunjangan profesi guru (TPG) sertifikasi harus memenuhi jam ajar 24 jam dalam per minggu.

Berdasarkan laporan dan hasil investigasi LSM PERAN, Kepala sekolah SMP Pembangunan UNP Padang, inisial “HSB” terindikasi melakukan konspirasi dengan beberapa guru untuk memploroti keuangan negara dengan cara manipulasi Tunjangan Profesi Guru (TPG).

Terindikasi, jam mengajar yang hanya 10 jam per minggu. di mark up dijadikan  24 jam per minggu agar bisa mendapat tunjangan sertifikasi guru (TPG).

Selaku tenaga pendidik, maka perbuatan ini tidak pantas, mencari keuntungan dengan melakukan perbuatan curang, mark up jam mengajar, sesal Anif.

Kasus ini hendaknya dapat ditindak lanjuti oleh pihak kepolisian secepatnya, harap Anif.

Terkait dengan kasus tersebut, media ini masih berupaya melakukan konfirmasi dengan pihak terkait lainnya.

Tunggu berita berikutnya.

#fit

Check Also

Penutupan Giat Florikultura 2019, Wawako Padang : Padang Siap Songsong PENAS Tani 2020

Padang (LN)—Acara Giat Florikultura Indonesia 2019, akhirnya secara resmi ditutup oleh wakil walikota Padang, Minggu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *