Home / ---- / Ketua Fraksi Hanura DPRD Sumbar Minta Dishub Aktif Awasi AKDP

Ketua Fraksi Hanura DPRD Sumbar Minta Dishub Aktif Awasi AKDP

Padang (LN) – Ketua Fraksi Hanura DPRD Sumbar, Armiati minta Dinas Perhubungan lebih aktif mengawasi angkutan kota dalam provinsi (AKDP). Terutama dalam hal perbaikan kendaraan.

Armiati mengatakan beberapa hari lalu dia sengaja menggunakan jasa AKDP tujuan Bukittinggi-Padang. Tujuannya untuk merasakan langsung bagaimana kenyamanan transportasi Sumbar. (Dilansir Harian Singgalang)

“Kendaraannya sudah tak lagi efektif. Sudah tua, tak ber-ac dan juga kotor. Seperti tak dirawat,” ujar Armiati, Kamis (4/2).

Menurut dia, kenyamanan transportasi menjadi harga mati. Selain juga jenis kendaraan yang masih baik sehingga terhindar dari kecelakaan.

Selain itu, selama ini Armiati mengatakan dia juga sudah sering menerima keluhan dari masyarakat tentang jasa transportasi. Ada yang mengeluhkan tentang fasilitas yang tak baik, semisal kendaraan sudah tua, kotor dan tak ber-ac.

“Ada juga yang mengeluhkan sopir yang berkendara asal-asalan sehingga bisa berujung pada kecelakaan,” ujar Armiati.

Terkait ini, dia meminta Dinas Perhubungan untuk mengawasi dengan lebih optimal. Dinas, kata Armiati, harus bisa meminta semua perusahaan transportasi untuk mengoptimalkan kualitas mereka. (titi)

Check Also

Ganti Perusahaan untuk “Kelabui Publik”, Proyek Gedung Kebudayaan Sumbar Terindikasi “Dimonopoli”

Padang (LN)—Gedung Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat (GKSB) memiliki kompleks gedung yang berfungsi sebagai tempat pameran,  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *