Home / ---- / Klarifikasi, Kabid Irigasi PSDA Pesel : Proyek Rehabilitasi Jaringan Irigasi DI Tabek Sampudiang Patah Akibat Tanah Longsor

Klarifikasi, Kabid Irigasi PSDA Pesel : Proyek Rehabilitasi Jaringan Irigasi DI Tabek Sampudiang Patah Akibat Tanah Longsor

Pessel (LN)–Terkait dengan pemberitaan media ini sebelumnya, mengenai pelaksanaan Proyek Rehabilitasi jaringan irigasi DI. Tabek Sampudiang, Kec.Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Dinas PSDA kab. Pesisir Selatan (Pesel) bersama rombongan terdiri dari Konsultan pengawas dan tim kejaksaan Pesel langsung meninjau ke lapangan guna memastikan kondisi yang sebenarnya.

Sebagaimana disampaiakan Kabid. Irigasi Dinas PSDA kab. Pesisir Selatan, Japeri melalui WhatsApp, Senin (25/10) menjelaskan.

“Pekerjaan pasangan batu ini patah akibat adanya tekanan tanah yang longsor/runtuh akibat curah hujan yang cukup tinggi pada saat itu. Terjadi longsoran di atas pasangan batu yang baru selesai dikerjakan sehingga menyebabkan patahnya pasangan batu tersebut, jelasnya.

Pekerjaan ini masih dalam tahap pelaksanaan sehingga masih menjadi tanggung jawab kontraktor untuk memperbaiki pasangan batu yang patah tsb.

Kami telah memerintahkan kepada kontroktor agar segera memperbaiki pasangan batu tersebut, dengan cara membongkar seluruh pasangan batu yang patah, mulai dari kopor sampai dengan seluruh pasangan batu yang patah tersebut, tegasnya.

Dijelaskan Japeri, Untuk realisasi bobot pekerjaan hingga saat ini sudah mencapai 66 persen, sedangkan rencana schedulle yakni 58 persen.

#fit/red

Check Also

Dorong Kemajuan Pariwisata di Sumbar, Masyarakat Sadar Wisata Kunjungi Objek Wisata Linggai Park Kab. Agam

Agam (LN)—Potensi wisata di provinsi Sumatera barat, masih banyak yang tersembunyi. Apabila dimanfaatkan dan dikelola …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *