Home / ---- / Komisi IV DPRD Padang :Pemerintah Harus Beri Perhatian Khusus Untuk Janda Veteran

Komisi IV DPRD Padang :Pemerintah Harus Beri Perhatian Khusus Untuk Janda Veteran

PADANG- Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Maidestal Hari Mahesa menyayangkan masih ada masyarakat miskin yang tidak tersentuh program bantuan pemerintah. Apalagi masyarakat tersebut adalah janda seorang pejuang kemerdekaan(Veteran-red) yang sudah lanjut usia (lansia). Padahal anggaran untuk masyarakat miskin tersebut cukup besar disediakan, mencapai Rp7,8 milliar.

“Namun sangat disayangkan sekali masih ada masyarakat yang mestinya menjadi prioritas malah tidak tersentuh bantuan,” ujarnya, Sabtu(16/4).

Tahun  2016 ini, katanya, memang tidak ada pengajuan anggaran khusus terhadap janda- janda veteran yang sudah lansia tersebut oleh pemerintah. Berbeda dengan masa kepemimpinan sebelumnya yang masih ada anggaran disediakan untuk itu. Dia menyayangkan sekali jika janda para pejuang kemerdekaan itu malah terabaikan dan luput dari perhatian pemerintah.

“Pemerintah Kota Padang hendaknya lebih tanggap mengatasi permasalahan ini dan harusnya mendapatkan perhatian khusus,” lanjutnya.

Dia meminta, kalau tahun ini tidak dianggarkan, Pemko Padang hendaknya dapat memasukkannya dalam anggaran tahun 2017 mendatang. Kepada semua pihak yang terkait dengan pendataan masyarakat miskin agar melakukan pendataan secara merata sehingga pendataan lebih konkrit.

Dia juga mempertanyakan sejauhmana program Bedah 1000 rumah yang saat ini tengah digencarkan oleh Pemko Padang berjalan. (Aad)

Check Also

Sebanyak 18.351 Kelurga PKH Akan Terima Bantuan Beras

Padang—Pemko Padang menyiapkan bantuan sosial yang akan diberikan bagi terdampak PPKM Darurat yang diberlakukan 12 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *