Home / ---- / Komisi IV DPRD Padang Segera Panggil BPBD-PK Padang, Mitigasi Bencana Perlu Di Evaluasi

Komisi IV DPRD Padang Segera Panggil BPBD-PK Padang, Mitigasi Bencana Perlu Di Evaluasi

Padang (LN)–Komisi IV DPRD Padang berencana akan memanggil Badan Penanggulangan Bencana Daerah-Pemadam Kebakaran (BPBD PK) Kota Padang terkait penanganan bencana pasca gempa lalu,”hal itu disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Padang Surya Jufri Bitel, Senin (7/3).

Dikatakannya rasanya perlu dilakukan evaluasi kembali. “Kita akan panggil dinas terkait mitigasi bencana ini. Dan minta penjelasan mulai dari teknis hinggga hasil dari simulasi yang selama ini dilakuakan,”jelasnya.

“Kita tidak mengatakan bahwa hal itu gagal, namun implementasi dari pelatihan tersebut belum sempurna. Maka kita akan panggil mereka secepatnya,”ungkap Ketua Komisi IV itu.

Sementara itu, Sekretaris Komisi IV Iswandi menilai bahwa pemanggilan pada instansi terkait harus dibicarakan terlebih dahulu. “Kita akan bicarakan hal ini dalam rapat komisi dahulu. Jika memang harus dipanggil, maka akan kita panggil,”ujarnya.

Iswandi juga sangat menyayangkan ada ungkapan dari forum KSB Padang,bahwa DPRD Padang tidak menyediakan anggaran untuk mitigasi bencana.”Selama ini kita dengan mitra selalu berdiskusi terkait hal ini. Malah jika ada keperluan yang urgent dan penting pasti kita prioritaskan anggaran untuk itu,”jelasnya.

Jangan menyalahkan DPRD yang dianggap tidak mengalokasikan anggaran,sehingga mitigasi bencana hanya bisa sekali dalam setahun dilakukan.

Tentunya harapan kedepan penanganan bencana di Kota Padang bisa lebih baik lagi. Bahkan masyarakat bisa memiliki kesadaran dan pengetahuan jelas maya cukup tentang mitigasi ini,” tutupnya.(*)

Check Also

Ganti Perusahaan untuk “Kelabui Publik”, Proyek Gedung Kebudayaan Sumbar Terindikasi “Dimonopoli”

Padang (LN)—Gedung Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat (GKSB) memiliki kompleks gedung yang berfungsi sebagai tempat pameran,  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *