Home / ---- / KPK Geledah Gudang Gula dan Rumah Sutanto Selama 5 Jam

KPK Geledah Gudang Gula dan Rumah Sutanto Selama 5 Jam

PADANG (LN)– Penyidik dan penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah gudang gula dan rumah milik tersangka Sutanto, bertempat di Kilometer 22 Bypass Padang.

Penggeledahan dilakukan terkait kasus suap kuota impor gula melibatkan mantan DPD RI Irman Gusman ini berlangsung sekitar  5 jam, yakni dari pukul 10.00 wib hingga 14.45 wib.

KPK membagi tim menjadi dua bagian, diantaranya Tim-1 menggeledah gudang gula dan tepung di kilometer 22, sedangkan tim-2 melakukan penggeledahan pada gudang mabel sekaligus rumah Susanto di KM 5 By Pass .

Dari hasil penggeledahan di gudang gula dan tepung, tim-1 yang berjumlahkan 10 orang membawa file rekaman CCTV milik Sutanto yang akan dijadikan sebagai alat bukti tambahan.

Selain file berguna untuk pengembangan kasus dugaan suap kuota impor gula, juga sebagai bukti petunjuk dalam mengungkap suap yang dilakukan Sutanto terhadap oknum jaksa di Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat selama ini yang diperkirakan sekitar Rp360 juta.

Penyidik KPK berhasil membawa beberapa alat bukti petunjuk berupa surat menyurat yang dimasukan ke dalam 5 buah koper hitam.

Sedangkan untuk penggeledahan yang dilakukan tim ke-2 di gudang mabel sekaligus rumah Sutanto, di Km 5 Bypass masih belum usai hingga pukul 15.45 WIB. Yangmana penyidik KPK masih berupaya untuk mencari dan mengumpulkan  alat bukti petunjuk. (s/ln)

Check Also

Terbongkar, Dinsos Padang Ajukan Data Fiktif, Dana BLT Bantuan Covid 19 Rp1,1 Milyar Terindikasi Digelapkan

Padang (LN)—Bantuan langsung tunai (BLT) untuk masyarakat kota Padang yang terkena dampak covid 19 TA.2020 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *