Home / ---- / Kunjungan Komisi IV DPRD Kota Padang

Kunjungan Komisi IV DPRD Kota Padang

Kota Padang, (LN) – Anggota Komisi IV DPRD Padang bersama Dinas Pendidikan Kota Padang, Selasa (26/1) lakukan kunjungan ke- SMAN 13 di Kelurahan Tanjung Aur Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Selain Ketua Komisi IV kunjungan ini juga dihadiri oleh Surya Jufri Bitel, Muharlion, Dian Anggrini, Dewi Susanti, dan Zaharman,serta Usman Ismail dan staf Sekretarian Dewan.

“Kunjungan Ini sengaja kita lakukan ke SMA Negeri 13  yang mengalami kerusakan akibat Angin Kencang yang terjadi senin(25/1),Surya Jufri Bitel sebagai Ketua Komisi IV juga meminta pihak sekolah untuk segera melakukan perbaikan sehingga proses belajar mengajar tidak terhenti,dan Dinas Pendidikan secepatnya harus segera menyingkapi kondisi ini dan menyelesaikan perbaikan atab sekolah yang rusak dalam 5 hari kedepan”,ujarnya.

Kepala Sekolah SMA 13 Padang Azwarman mengatakan akibat angin kencang kemaren tujuh ruangan kelas dan dua ruangan labor sekolah, mengalami kerusakan, dan dalam musibah ini juga ada dua korban mengalami luka ringan terkena atab seng yang jatuh.

Dalam waktu perbaikan proses belajar mengajar tidak akan terhenti, pihak sekolah akan berlakukan sistem belajar dua shif yakni pagi dan siang dengan memanfaatkan kelas yang utuh.
Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Padang Syofrizal mengatakan, langkah awal menjelang mendapatkan bantuan dana perbaikan dari pemko, pihaknya akan mengunakan anggaran perbaikan pihak sekolah untuk dapat menanggulangi kondisi yang ada. Dia menyampaikan selain pihak sekolah langkah awal kita akan mengunakan dana bos. ‘’Karena dalam dana bos ada bantuan untuk rehab ringan, ‘’ungkapnya.

Dijelaskan Syofrizal, jika pihak sekolah piawai, pihaknya sekolah bisa mengajukan proposal kepada perusahaan-perusahan yang ada didaerah ini. Menurutnya setiap perusahaan telah menyediaan dana bantuan atau CSR untuk korban musibah bencana.

Syofrizal, juga menjelaskan badai yang melanda kota Padang kemarin telah mengakibatkan 12 sekolah mengalami kerusakan, yakni 2 Sekolah Menengah Atas, 5 Sekolah Menengah pertama dan sisanya sekolah dasar. Sekolah yang mengalami rusak parah yakni SMAN 13 dan Sekolah Dasar b 49 Kuranji.

 

(PadangPos/Yos/ fit*)

Check Also

Ganti Perusahaan untuk “Kelabui Publik”, Proyek Gedung Kebudayaan Sumbar Terindikasi “Dimonopoli”

Padang (LN)—Gedung Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat (GKSB) memiliki kompleks gedung yang berfungsi sebagai tempat pameran,  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *