Home / ---- / Meriahkan HUT RI, Forjid Jalin Kerjasama dengan Pemuda Jorong Muaromau

Meriahkan HUT RI, Forjid Jalin Kerjasama dengan Pemuda Jorong Muaromau

Dharmasraya (LN) — Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 71, Forum Jurnalis Independen Dharmasraya (FORJID) melakukan kerjasama dengan pemuda Jorong Muaromau Kenagarian Sungai Kambut Dharmasraya.

Kerjasama ini, dalam bentuk memeriahkan HUT RI dengan menggelar beberapa lomba dan acara yang dipusatkan di Jorong Muaromau.

Ketua Pemudo Jorong Suprianto saat dikonfirmasi mengaku bangga dengan FORJID yang mau peduli dengan sesama, dilingkungan dimana FORJID berdiri. “Kami atas nama masyarakat, sangat berterimakasih. Dengan bergabung FORJID bersama pemuda, kegiatan kita jadi ramai dan meriah,”jelasnya.

Kedepan kata Supri, hubungan baik ini hendaknya terus dilanjutkan dan dipertahankan sehingga dalam momentum HUT RI ke 72 nanti bisa lebih meriah lagi daripada yang sekarang.

“Tak ada kata yang bisa kami ucapkan kepada kawan-kawan pers, terkecuali terimakasih. Forjid harus tetap berkibar,”jelasnya.

Ditambahkan Supri, selama ini ia berpikiran kalau wartawan hanya sebatas kerja mencari berita tidak ada kegiatan sosialnya. Namun setelah melihat FORJID ia meyakini bahwa organisasi Forjid harus menjadi contoh tidak hanya bagi organisasi wartawan lainnya tetapi juga terhadap organisasi yang ada di Dharmasraya.

“Aksi nyata yang dilakukan Forjid perlu diapresiasi, kami salut dengan kawan-kawan pers yang bergabung di FORJID,”tandasnya.

Sementara itu, Ketua Forjid Juprial yang juga wartawan Laksus News saat dimintai keterangan mengaku bahwa kegiatan ini merupakan aksi nyata yang dilakukan FORJID dalam memeriahkan HUT RI ke 71 di Dharmasraya.

Ia juga mengatakan bahwa Forjid telah banyak melakukan kegiatan kegiatan sosial, seperti sunatan massal, seminar kesehatan, terapi anti rokok, operasi bibir sumbing, mengecat mushalla atau masjid yang sudah lusuh dibeberapa tempat. Kemudian Forjid juga telah melakukan aksi sosial lainnya seperti menolong orang miskin dalam pembiayaan di RSUD Sungai Dareh, serta banyak kegiatan nyata yang telah dilakukan Forjid.

“Kedepan kita akan membuat kegiatan sosial lainnya, yang bisa membantu masyarakat lebih banyak lagi,”bebernya.

Juprial juga menegaskan bahwa Forjid akan selalu mengawal dan mendukung penuh program yang akan dilakukan  oleh pemerintah Dharmasraya dibawah kepemimpina Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Amrizal Dt Rajo Medan, untuk lima tahun kedepan. (jpr)

Check Also

BWS Sumatera V Padang Bangun Batu Bronjong, Atasi Persoalan Longsor Sei. Suliti Solok Selatan

Solsel (LN)–BWS Sumatera V Padang Bangun batu Bronjong untuk atasi Persoalan Longsor Sei. Suliti Solok …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *