Home / ---- / MTQ Padang Barat Ajang Seleksi Qori Terbaik

MTQ Padang Barat Ajang Seleksi Qori Terbaik

PADANG-Sebanyak 260 qori dan qoriah dari sepuluh kelurahan di Kecamatan Padang Barat unjuk kebolehan di ajang MTQ Nasional ke-37 yang digelar hari ini di Masjid Jihad, Kampung Jao, Sabtu (27/2). MTQ tingkat kecamatan Padang Barat tersebut didahului dengan pawai ta’ruf yang dilepas Camat Padang Barat Arfian bersama Muspika.

Camat Arfian mengatakan, MTQ tingkat kecamatan ini menjadi ajang seleksi untuk memilih qori-qoriah terbaik yang mewakili Padang Barat pada MTQ tingkat Kota Padang nantinya. “Kita berharap dari MTQ ini akan lahir qori-qori terbaik yang akan menjadi wakil kita di tingkat kota maupun di tingkat provinsi dan nasional nantinya,” sebut Arfian.

Lebih dari itu, kata Arfian, diselenggarakan MTQ ini akan memotivasi generasi muda untuk terus mempelajari Al-Quran untuk mewujudkan masyarakat yang religius dan berakhlaq qurani. “Nilai-nilai Alquran diharapkan teraplikasi dalam kehidupan generasi muda,” ujarnya.

Jika pada MTQ ke-36 tingkat Kota Padang tahun 2014 lalu, Kecamatan Padang Barat berada di posisi kedua, maka pada MTQ ke-37 tingkat Kota Padang yang akan dihelat di Kecamatan Lubuak Bagaluang nantinya bertekad menjadi Juara Umum. ” Jika sebelumnya kita juara II maka pada MTQ berikutnya kita harus bisa lebih baik,” kata Arfian.

Ketua Panitia Penyelenggara, Syahrul menyebutkan, MTQ Padang Barat diikuti 260 qori yang mengikuti 6 cabang lomba ini berlangsung selama dua hari (27-28 Februari) di beberapa lokasi. Mimbar utama bertempat di Masjid Jihad Jalan Perak, dan lokasi lomba lainnya tersebar di beberapa lokasi yaitu, Masjid Mutathahirin Rawang, Masjid Darul Mujahidin, Aula SMK 3 Padang dan Palanta Rumah Dinas Walikota Padang.

“Kita berharap pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan Padang Barat ini kita harapkan berlangsung sukses dengan didukung semua pihak terutama masyarakat Kelurahan Kambpung Jao selaku tuan rumah,”ucap Syahrul.(DU)

Check Also

Kontrol Pembangunan Mesjid Kantor Gubernur, PTP DPUPR Sumbar Ingatkan “Jangan Cepat Puas”

Padang (LN)–DPUPR Sumbar terus memantau perkembangan pekerjaan Pembangunan Mesjid kantor Gubernur Sumbar Meskipun pada saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *