Home / ---- / Nasabah Pegadaian Tanjung Anom “Mengerutu”, Layanan Kurang Baik

Nasabah Pegadaian Tanjung Anom “Mengerutu”, Layanan Kurang Baik

Medan (LN)—Motto PT Pegadaian “Mengatasi Masalah Tanpa Masalah” ternyata hanya jargon yang tak terbukti pada kenyataan. Hal ini dapat dibuktikan di Pegadaian Cabang/Unit UPC Tanjung Anom, Medan. Justru di sini mengatasi masalah malah menimbulkan masalah baru.

Seorang nasabah yang hendak menembus barang gadaiannya merasa kecewa karena tidak dapat dilayani dengan baik di cabang/unit tersebut. “Maaf lagi ofline. Silakan saja ditebus di tempat lain. Nanti barangnya diambil di sini,” ujar seorang petugas di sana tanpa rasa bersalah sedikit pun.

Puncak kekecewaan nasabah kembali lagi terjadi pada Selasa (2/2), puluhan nasabah, yang sebagaian besar ibu-ibu, menggerutu mendapatkan layanan yang berurusan dengan perpanjangan gadai baru, bayar bunga, dan tebus barang gadaian. Hal ini di sebabkan pemadaman listrik yang berkepanjangan. Hingga pukul 14.10 WIB pelayanan nasabah belum berlangsung.

“Percuma ada genset. Karena, genset tersebut tidak digunakan,” kata seorang ibu dengan nada amat kesal.

Dengan pelayanan yang buruk tersebut, bagaimana mungkin Direktur Keuangan PT Pegadaian, Dwi Agus Pramudya, menargetkan penyaluran pembiayaan tumbuh 14,56 % atau mencapai Rp35,4 triliun pada tahun 2016 ini. Bagaimana bisa katanya akan mendorong kinerja yang lebih efisien untuk menunjang realisasi target itu, tapi masalah kecil saja tidak bisa ditangani dengan baik?

sumber : pwrionline

Check Also

Kontrol Pembangunan Mesjid Kantor Gubernur, PTP DPUPR Sumbar Ingatkan “Jangan Cepat Puas”

Padang (LN)–DPUPR Sumbar terus memantau perkembangan pekerjaan Pembangunan Mesjid kantor Gubernur Sumbar Meskipun pada saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *