Home / ---- / Nasib Janda Veteran Tinggal Di Gubuk Reyot

Nasib Janda Veteran Tinggal Di Gubuk Reyot

Padang (LN) —  Karena tidak pernah tersentuh bantuan dari pemerintah Kota Padang, Kasminah (78) seorang janda Veteran Perang Republik Indonesia, tinggal di daerah Kampung Baru Berok, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo Kota Padang hidup menderita.

Ia tinggal dirumah yang sudah tidak layak huni bersama Iwan (45) anaknya yang juga sudah menjanda yang hidup dengan penghasilan sebagai buruh cuci.

Zulkifli salah seorang tokoh masyarakat Kurao Pagang kepada wartawan mengakui bahwa memang selama ini Kasminah tidak pernah diperhatikan atau tersentuh bantuan dari pemerintah. Karena hidup dari biaya pensiun suaminya yang cuman 600 ribu, iapun harus membanting tulang menjadi  pemulung .

“Seharusnya seorang lansia danjuga janda seperti ibu kasmina tersebut mendapatkan uang jatah lansia dari Baznas Kota padang, tetapi nyatanya ibu tersebut tidak pernah menerima apa apa” ucapnya.

Tidak itu saja, bahkan gubuk reyot yang ditempatinya, juga tidak menjadi perhatian dari pihak kelurahan ataupun kecamatan.

Oleh karena itu, Zulkifli berharap kepada Pemko Padang harus adil dalam menerapkan program, prioritas, bedah rumah atau sebagainya. Jangan ada unsur kedekatan, dan jangan pula mengutamakan orang-orang terdekat saja..

Yang sangat Zulkifli sayangkan, pemuka masyarakat juga tidak memperhatikan warganya sendiri. “kalau tidak mau memperjuangkan masyarakat nya. Jangan menjadi tokoh masyarakat, kalau cuman jabatan itu cuman untuk prestise.

Secara pribadi, ia telah menyampaikan persoalan Kasmina kepada pihak kelurahan. Namun sampai dengan saat sekarang, belum juga ada tanggapan, ungkapnya mengakhiri. (Aad)

Check Also

BWS Sumatera V Padang Bangun Batu Bronjong, Atasi Persoalan Longsor Sei. Suliti Solok Selatan

Solsel (LN)–BWS Sumatera V Padang Bangun batu Bronjong untuk atasi Persoalan Longsor Sei. Suliti Solok …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *