Home / ---- / Padang Fair 2017 Ajang Promosi Produk Lokal, Pacu Kreativitas UKM

Padang Fair 2017 Ajang Promosi Produk Lokal, Pacu Kreativitas UKM

Padang (LN)–Padang Fair 2017 yang dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit Jumat, 28 April 2017 diharapkan mampu mendorong perputaran ekonomi masyarakat Sumbar, khusunya Kota Padang.

Penyelenggaraan Padang Fair selama 10 hari, terhitung sejak 28 April hingga 7 Mei 2017 bertempat di kawasan GOR Agus Salim Padang bertujuan untuk membantu pengusaha lokal untuk mempromosikan produk yang ada  ke tengah masyarakat.

Kadis Perdagangan KOta Padang, Endrizal mengatakan kepada wartawan di sela kegiatan Padang Fair 2017 di GOR H. Agus salim padang, Jumat (28/4), Melaui kegiatan Padang Fair ini hendaknya dapat memacu kreativitas Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk menghasilkan produk-produk berkualitas. Karena UKM penting dalam menggerakkan perekonomian masyarakat.

Selain itu juga memacu kreativitas Usaha Kecil dan Menengah (UKM) agar mampu menghasilkan produk-produk berkualitas. Karena UKM penting dalam menggerakkan perekonomian.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara tahunan ini diharapkan mampu menggerakkan ekonomi masyarakat sekaligus percepatan pembangunan dan pariwisata di Sumbar.

Sementara itu, Event Organizer (EO) Padang Fair 2017, Pimpinan PT. Solindo Duta Convect, Chairul Umaya mengatakan Padang Fair merupakan agenda rutin yang digelar sekali se-tahun, bekerjasama dengan Pemko Padang, serta di dukung oleh pihak lainnya.

Di Padang Fair 2017 ini merupakan yang ke 12 kalinya. Selain sebagai sarana untuk mempromosikan produk-produk lokal, ada juga berbagai pertunjukan seni dan budaya, event, permainan dan hiburan, ucap Chairul.

Tidak hanya sekadar promosi, di ajang ini diharapkan akan ada transaksi yang besar karena kesuksesan acara ini juga dinilai dari jumlah transaksi yang terjadi. “Tahun ini ditargetkan traksasi jual beli mencapai Rp 4 miliar,” ungkapnya.

Dia mengatakan, jumlah stan ada 69 unit. Sebanyak 30 tenda kerucut untuk menampung lebih kurang 150 peserta. “Tahun ini peserta meningkat sekitar 10 persen. Ini bukti dari tahun ke tahun perekonomian Sumbar semakin bergerak maju,” katanya.

Dibandingkan tahun lalu, Padang Fair kali ini menawarkan lebih banyak hiburan dan perlombaan sebagai daya tarik.

“Kita juga menghadirkan artis ibu kota seperti, ST12, Nita Thalia, Ratu Sikumbang, Ipang dan lainnya. Beragam lomba seperti lomba nasyid, qasidah, stand up komedi dan masih banyak lagi acara menarik,” ujarnya. (*)

Check Also

Jalin Tali Kasih, IKW RI Kerjasama Humas Polda Sumbar Salurkan Bantuan Sembako

Padang (LN)– Ikatan Keluarga Wartawan (IKW-RI) Sumbar Bekerja sama dengan Humas Polda Sumbar dan Humas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *