Home / ---- / Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI M. Sabrar Fadhillah : TMMD Satukan Perbedaan untuk Cegah Perpecahan di Tengah Masyarakat

Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI M. Sabrar Fadhillah : TMMD Satukan Perbedaan untuk Cegah Perpecahan di Tengah Masyarakat

Batusangkar (LN)—Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI M. Sabrar Fadhillah menutup kegiatan Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Nagari Saruaso, Kecamatan Tanjung Emas, Tanah Datar, Selasa 13/11.

“Semoga kegiatan TMMD kali ini mampu mewujudkan desa atau nagari yang maju, sejatera dan demokratis,” kata Fadhillah saat acara penutupan.

Hadir pada acara tersebut Danrem 032/Wirabraja Brigjend TNI Mirza Agus, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Walikota Padang Panjang Fadly Amran, Ketua DPRD Anton Yondra, Dandenpom l/4 Padang Letkol Cpm Muhadini, Danlantamal II Padang Laksma TNI Agus Sulaeman, Danlanud Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho, Dandim 0307 Letkol Inf. Edi Sugianto Harahap, Kapolres AKBP Bayuaji Yudha Prajas, Kajari M. Fatria, Ketua PN Efendi, Dan Den Zipur 2/PS Mayor Czi. Ridwan Sri Ananta.

Pangdam I/BB menyebut selama hampir sebulan sejak kegiatan TMMD di buka pada 15 Oktober 2018, para prajurit TNI bersama Polri, ASN, serta masyarakat bekerja keras membangun baik fisik maupun non fisik.

“Kegiatan TMMD ini kita dapat menyaksikan semangat kebersamaan serta gotong royong yang terpancar di setiap wajah serta cucuran keringat masyarakat dan aparat yang bersama-sama bekerja di lapangan,” tutur Fadhilah.

Ia menyampaikan selain sasaran pembangunan fisik dan non fisik tersebut, pelaksanaan TMMD ini juga membawa misi khusus yaitu untuk menyatukan perbedaan dalam masyarakat guna mencegah potensi perpecahan dan berkembangnya intoleransi serta menumbuhkan kedekatan antara rakyat dengan prajurit TNI.

TMMD kali ini telah mewujudkan sinergi dan kerja sama antara delapan lembaga pemerintah setingkat kementerian yakni Kementerian Agama, Perindustrian, Kesehatan, Pertahanan, Polri, Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Kementrian Dalam Negeri.

“Teruslah membangun dan mengembangkan potensi daerah masing-masing serta jadikan diri kita sebagai agen pembangunan energi positif bagi lingkungan sekitar,” harap Fadhilah.

Sementara itu, Bupati Irdinansyah Tarmizi mengatakan kegiatan TMMD kali ini yang mengangkat tema TNI Manunggal Rakyat dalam Mewujudkan Desa Maju, Sejatera dan Demokratis, sudah sejalan dengan visi pemerintah dalam membangun daerah terpencil sekaligus sebagai momentum untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong.

“Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas kegiatan TMMD ini yang sangat membantu masyarakat di lokasi kegiatan baik fisik maupun non fisik berupa penyuluhan dan sosialisasi,” kata Irdinansyah.

#Red/trbn/fantau

Check Also

Pembagunan Cekdam di Kec. Pauh Tuntas, Kecemasan Masyarakat Terjadinya Banjir Mulai Sirna

Padang (LN)—Dinas PUPR Padang melalui Bidang Sumber Daya Air (SDA) terus berupaya membenahi infrastruktur pengairan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *