Home / ---- / Pansus I DPRD Padang Minta Humas Pemko Bersinergi dengan Humas DPRD

Pansus I DPRD Padang Minta Humas Pemko Bersinergi dengan Humas DPRD

PADANG (LN) —Dalam hearing rapat dengar pendapat antara Pansus I DPRD Kota Padang bersama Humas Pemko Padang terkait pembahasan LKPj Walikota 2015,bagian kehumasan Pemko Padang diminta untuk dapat bersenergi dengan bagian kehumasan DPRD Kota Padang.Hal tersebut disampaikan Koordinator Pansus I DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra kepada Kabag Humas Pemko Padang Mursalim Nafis.

Menurut Wahyu Iramana Putra,perlu dilakukan harmonisasi antara Legeslatif dan Eksekutif dalam rangka meningkatkan pembangunan di Kota Padang.Dengan kata lain DPRD Padang bersama Pemko bisa berjalan seiring guna pencapaian maksimal untuk program pembangunan daerah.

Seperti dalam kegiatan atau agenda Pemko yang berada di dapil masing –masing anggota dewan dan juga Even-Even yang diselanggarakan Pemko.Kedepan kami harapkan pada penyelenggaran Even atau agenda besar yang dilakukan Pemko Padang serta kunjungan lapangan,minimal kehumasan Pemko memberikan kabar atau mengundang  DPRD Padang dalam kegiatan tersebut.

Kemudian pihak kehumasan Pemko Padang juga harus memgetahui nomor handpone pimpinan DPRD Padang dan seluruh anggota dewan.Hal  ini bertujuan agar nantinya jika ada agenda Walikota yang akan berkunjungan ke salah satu daerah di Kota Padang.Pihak kehumasan Pemko bisa menghubungi siapa anggota DPRD Padang yang ada di Dapil tersebut,”ungkapnya.

Senanda disampaikan Ketua Pansus I DPRD Kota Padang,Oesman Ayub,”sesuai dengan salah satu wewenang dan tugas dari DPRD kabupaten/kota yakni melaksanakan/melakukan  pengawasan terhadap pelaksanaan peraturan daerah.kebijakkan pemerintah dan anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten/kota.Untuk itu perlu adanya harmonisasi antara Legislatif dan Eksekutif,”ujarnya.

Menurutnya dengan demikian akan terlihat langsung oleh mayarakat ketika Walikota dan DPRD berjalan seiring guna memaksimalan program Pemko.Dapat juga dicontohkan ketika adanya kunjungan walikota pada kegiatan Jum’at keliling dan sebagainya.Tentu Walikota akan berada disalah satu daerah pilihan(dapil) anggota dewan,maka dari bagian kehumasan Pemko bisa menghubungi anggota dewan yang merupakan dapil yang dikunjungi Walikota,”paparnya.

Sementara Kabag Humas Pemko Padang Mursalim Nafis pada kesempatan tersebut mengatakan,apa yang di sampaikan Pansus I secara prinsip dirinya setuju, karena pemerintahan Kota Padang itu sendiri terdiri atas Legislati dan Eksekutif.Dengan adanya hubungan harmonis antara Pemko dan DPRD Padang tentu pembangunan daerah berjalan sesuai dengan rencana,”katanya.

Terkait dengan kendala tentu akan dicarikan solusinya,bagaimana kendala itu bisa diatasi.Seperti nantinya jika Walikota turun kepalangan,anggota dewan pun ikut serta pada saat itu mendampingi.

”Lanjutnya masukan dari Koordinator Pansus dan Ketua Pansus I ini akan kami coba membicarakannya kepada Sekda.Mudah-mudahan apa yang diinginkan bersama untuk kelancaran pembangunan Kota Padang melalui harmonisasi ini dapat terwujudkan,”tutup Mursalim Nafis Kabag Humas Pemko Padang itu. (Aad)

Check Also

JNE Ampang Berbagi, Salurkan Paket Lebaran untuk AWII Sumbar

  Padang (LN)—Owner JNE Ampang Darmawi memberikan paket lebaran berupa sembako untuk keluarga besar Aliansi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *