Home / BERITA TERBARU / Pemerintah Kota Padang Berikan Bantuan Musibah Angin Kencang

Pemerintah Kota Padang Berikan Bantuan Musibah Angin Kencang

Kota Padang,LN – angin-puting-beliung-ilustrasi-_140121145748-423Pemerintah Kota Padang memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak angin kencang yang melanda daerah itu pada, Senin (25/1).

“Kami baru memberikan bantuan kepada dua kecamatan, yaitu Kuranji dan Pauh,” kata Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Padang, Frisdawati Amran Boer di Padang, Selasa.
Ia menyebutkan, bantuan yang diberikan pada Kecamatan Pauh berupa kasur, selimut, terpal dan perlengkapan makanan seperti sarden, roti dan kopi.
Sementara untuk Kecamatan Kuranji yang atap rumahnya banyak yang terlepas maupun terbang, Dinsosnaker memberikan bantuan tenda berukuran empat kali enam meter.
“Sebetulnya tugas memberikan bantuan dari BPBD, akan tetapi dinas sosial juga ikut berperan dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.
Hingga saat ini, katanya, baru sebatas itu yang mampu diberikan bantuan oleh dinas sosial kepada masyarakat yang terkena dampak angin kencang.
Dampak dari angin kencang mengakibatnya puluhan atap rumah warga dan sebagian atap bangunan gedung sekolah rusak, serta sejumlah pohon tumbang ke badan jalan.
Sebelumnya Ketua Rukun Warga (RW) Perum Tarok II, Budiman didampingi Ketua RT setempat Azhari mengatakan angin kencang yang memporakporandakan atap rumah warga tidak menyebabkan korban jiwa.
Ia menjelaskan, umumnya rumah warga yang terdampak akibat angin kencang tersebut kondisi atapnya sudah lama, hanya sebagian kecil rumah yang atapnya baru dipasang beberapa tahun belakangan.
Akibat angin langkisau itu, bukan saja atap rumah warga tetapi sejumlah pohon di pinggiran jalan tumbang, di antaranya di perempatan jalan Simpang Rambutan yang menyebabkan tiang listrik ikut tumbang sehingga kabelnya terbentang di badan jalan. (*)

 

Check Also

Kontrol Pembangunan Mesjid Kantor Gubernur, PTP DPUPR Sumbar Ingatkan “Jangan Cepat Puas”

Padang (LN)–DPUPR Sumbar terus memantau perkembangan pekerjaan Pembangunan Mesjid kantor Gubernur Sumbar Meskipun pada saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *