Home / ---- / Pemindahan PENAS TANI XVI Ke Padang Pariaman Penuh “Kejanggalan”

Pemindahan PENAS TANI XVI Ke Padang Pariaman Penuh “Kejanggalan”

Padang (LN)—Pelaksana PENAS TANI XVI tahun 2020 yang rencana awalnya akan dilaksanakan di kota Padang, namun dipindahkan ke kab Padang Pariaman dinilai bernuansa politis yang cukup tinggi.

Padahal, Pemko Padang beserta masyarakat, jauh sebelumnya sudah melakukan langkah persiapan untuk event nasional itu. Dengan menpersiapkan akses jalan, tempat serta penginapan untuk menampung 50 ribu undangan yang akan datang dari berbagai kab/kota se Indonesia.

Anehnya, tanpa ada konfirmasi kepada Pemko Padang Panpel PENASTANI XVI Tahun 2020, Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian melayangkan surat rekomendasi kepada Gubernur Sumbar untuk pemindahan tempat kegiatan ke kab. Padang Pariaman.

Terkait hal itu, Walikota Padang H.Mahyeldi sangat menyayangkan dan menyesalkan pemindahan lokasi PENAS TANI XVI tahun 2020.

“Pemko Padang sudah menyiapkan diri sebagai tuan rumah Penas Tani. Mulai dari persiapan melalui dokumen perencanaan RPJM, RKPD dan KUA-PPAS sampai kita anggarkan dananya dalam APBD kota Padang.

Sambungnya, Bahkan pihak PDAM sudah menyiapkan sebanyak 5.000 pemasangan baru untuk Rumah penduduk dengan gratis, ungkap Mahyeldi

Apalagi kekurangan Pemko Padang, padahal berbagai upaya sudah dipersiapkan, ucap Mahyeldi heran.

Bahkan rapat tanggal 2 Desember lalu saat dilakukan evaluasi dan penilaian, dirinya selaku Walikota Padang maupun unsur lain di Pemerintah Kota Padang malah tidak diundang.

“Sungguh aneh disaat mengadili seseorang tapi yang bersangkutan tidak hadir. Apakah adil pengadilan seperti itu. Sementara pihak lain justru yang dihadirkan dalam rapat tersebut,” sesal Walikota Padang Mahyeldi.

Masih banyak lagi keanehan-keanehan lain yang dirasa Mahyeldi ditemukan di sana. seperti surat surat yang dimundurkan tanggalnya.

“Saya sampaikan dalam media ini, kalau memang itu keputusannya, keputusan tersebut tidak benar dan terkesan emosional. Jangan karena tidak suka dengan seseorang menyebabkan kegiatan Penas Tani ini rusak. Saya kira itu bukan perilaku yang baik,” sebut Mahyeldi.

#fit

Check Also

Menelisik Proyek Peningkatan Jalan Paket-1 Kab. Pasbar, Terindikasi PT. ABA “Mainkan” Kepadatan Asphal

PASBAR (LN)—Paket Peningkatan Jalan Paket.1 kab. Pasaman barat (Pasbar) terindikasi dikerjakan asaljadi. Diprediksi, jalan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *