Home / BERITA TERBARU / Pemko Padang Belum Putuskan Soal Pelaksanaan Shalat Idul Adha

Pemko Padang Belum Putuskan Soal Pelaksanaan Shalat Idul Adha

Padang–Pemerintah Kota Padang belum memutuskan apakah tetap melaksanakan Shalat Idul Adha di masjid/musala atau tidak.Keputusan ini nantinya dikeluarkan setelah dilakukan rapat koordinasi bersama tentang pelaksanaan Shalat Idul Adha nantinya.

Hal itu dikatakan Walikota Padang Hendri Septa di Padang, Minggu (4/7/2021).Menurut Hendri Septa, saat ini Kota Padang masih berada di zona orange. Dan dalam beberapa hari terakhir ini, kasus COVID-19 cenderung meningkat.

Menurut data Dinas Kesehatan, rata-rata penambahan kasus positif COVID-19 di Kota Padang diatas 100 kasus per harinya.

Oleh karena itu, pelaksanaan Shalat Idul Adha nantinya akan melihat perkembangan kasus penularan COVID-19 di Kota Padang.”Nanti kita akan melakukan rapat bersama pihak-pihak terkait sebelum mengeluarkan keputusan soal pelaksanaan Shalat Idul Adha, apakah bisa di masjid/mushala atau di rumah masing-masing,” jelas Wako.

Namun, Hendri Septa berharap menjelang Hari Raya Idul Adha, angka penularan COVID-19 bisa turun.  Sehingga ibadah Shalat Idul Adha bisa dilaksanakan di masjid/musala.

Maka dari itu, Wako mengimbau kepada masyarakat Kota Padang agar selalu patuh menjalankan protokol kesehatan. (MC Padang/June/Irwan Rais)

Check Also

Sebanyak 18.351 Kelurga PKH Akan Terima Bantuan Beras

Padang—Pemko Padang menyiapkan bantuan sosial yang akan diberikan bagi terdampak PPKM Darurat yang diberlakukan 12 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *