Home / ---- / Pengurangan Masa Kontrak, Target Penyelesaian “Jalan Painan–Kiambang” Tetap 100 Persen

Pengurangan Masa Kontrak, Target Penyelesaian “Jalan Painan–Kiambang” Tetap 100 Persen

PADANG (LN)— Perbaikan dan peningkatan paket jalan nasional (PJN) yang mendapatkan pendanaan dari Bank Dunia melalui program Strategic Road Infrastructure Project (SRIP) dipercepat karena dibatasi oleh Lounch agridment (jatuh tempo hutang) yang berdampak terhadap penggurangan masa kontrak pada beberapa paket pekerjaan yang ada.

Salah satunya, pelaksanaan pekerjaan jalan nasional Painan–Kiambang, dipercepat dari jadwal sebelumnya. Penyelesaiaan pekerjaan yang seharusnya jatuh tempo pada 24 April 2018, berubah menjadi 31 Desember 2017 atau terjadi penggurangan masa kontrak sekitar 4 bulan.

Terkait hal itu, Kepala Satker Pelaksana Jalan Nasional (PJN) wilayah. II Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Opukenigara kepada media ini, Senin (26/9) menjelaskan, Dengan terjadinya perubahan jadwal tersebut maka dilakukan addendum, dan hal tersebut sudah dilakukan diberbagai paket pekerjaan yang ada di Satker PJN wilayah.II Sumbar.

Meskipun terjadinya perubahan tersebut, namun tidak menggurangi target penyelesaian pekerjaan yakni tetap 100 persen.

Terkait hal tersebut, ditempat terpisah, Pelaksana jalan Nasional (PJN) PPK-14 Yahya didampingi Kaur KTU, Amrizal mengatakan, “Dengan terjadinya penggurangan masa kontrak sekitar 4 bulan, otomatis akan berdampak terhadap pekerjaan yang ada. Karena, proses pembebasan lahan tentunya membutuhkan waktu konsolidasi serta pengaruh cuaca seperti hujan.

Meskipun demikian, pihaknya tetap akan berupaya semaksimal mungkin untuk dapat mengatasinya berbagai kendala diatas sehingga pekerjaan dapat terealisasikan hingga 100 persen, harapnya.

Disampaikan Yahya, Sebagaimana diketahui, Paket pekerjaan jalan nasional Painan-Kiambang dikerjakan kontraktor pelaksana, KSO antara PT. YASA PATRIA PERKASA dan PT. CONBLOCK INFRATECHNO menelan dana sebesar Rp214 milyar, dan pekerjaannya sudah dimulai sejak 3 Agustus 2016 lalu. Kontrak kerja yang awalnya berakhir sampai 24 April 2018, namun sekarang berubah menjadi 31 Desember 2017.

Jalan Painan-Kiambang sepanjang 52 kilometer, sementara yang masuk hanya 31,5 kilometer dengan lokasi pengerjaan terpotong-potong, dibagi atas lima segment, terang Yahya. (fit)

Check Also

Politik Nawacita Jokowi, Gotong Royong Politik

Penulis : Muhammad Rafik Perkasa Alam Ketua Umum DPP Aliansi Masyarakat Untuk Nawacita (ALMAUN) Memasuki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *