Home / BERITA TERBARU / Perantau Minang Dukung Penuh Piala Walikota Padang

Perantau Minang Dukung Penuh Piala Walikota Padang

perantauKota Padang,LN– Helat turnamen sepakbola Piala Walikota Padang bakal digelar akhir Februari ini. Tim hebat akan memperebutkan piala bergilir walikota. Iven ini didukung penuh perantau Minang yang ada di Jakarta.

Dukungan penuh perantau Minang di Jakarta disampaikan Asril Tanjung saat bertemu Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo di salah satu rumah makan di Jakarta, pekan lalu. Dikatakan Asril, seluruh perantau Minang di Jakarta telah berkomitmen dan menyatukan tekad untuk menyukseskan setiap agenda nasional maupun internasional yang digelar di Padang.

“Insha Allah kami akan dukung, mudah-mudahan di bawah kepemimpinan Walikota Padang semuanya bisa berjalan baik,” ujarnya.

Dikatakan Asril, diharapkan dengan digelarnya Piala Walikota Padang akan membangkitkan semangat warga Padang sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Digelarnya Piala Walikota Padang itu artinya Walikota telah ‘mambangkik batang tarandam’,” tambah Asril.

Asril berharap, turnamen ini akan sama gezahnya seperti Marah Halim Cup yang pernah digelar beberapa waktu silam. Sebab ketika itu, Marah Halim Cup mampu mendunia dan diikuti klub sepakbola luar negeri.
“Mudah-mudahan kami siap dan menunggu aba-aba komando dari Bapak Walikota,” katanya.

Sementara perantau Minang lainnya, Dasrul Lamsudin menyebut, terkait turnamen Piala Walikota Padang dirinya bersama seluruh perantau Minang sangat mendukung, baik secara moril maupun materil. Dasrul berharap, sebelum diadakan Piala Walikota Padang, PSP Padang diperkuat terlebih dahulu. Caranya yakni dengan menghidupkan sepakbola kampung atau tarkam.

“Di Padang terdapat sepuluh Kerapatan Adat Nagari (KAN), setiap nagari membuat klub kecil sehingga nantinya diperoleh bibit andal yang muncul ke permukaan,” katanya.

Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo cukup senang begitu mendengar dukungan penuh yang disampaikan seluruh perantau Minang di Jakarta. Menurutnya, dukungan tersebut sebagai obat dan pelecut semangat dalam menyelenggarakan iven berskala nasional dan internasional di Kota Padang.

“Terimakasih banyak kepada seluruh perantau yang ada di Jakarta ini, mohon doa restunya atas penyelenggaraan Piala Walikota Padang,” ujar Mahyeldi.

Dalam temu dengan Walikota Padang itu nampak hadir perantau Minang lainnya seperti Sastri Y. Bakri, Hardimen Koto, Ismail Ning, Zulhefi Sikumbang dan Ineke B. Aziz Chan serta lainnya. Piala Walikota Padang sedianya digelar di Stadion H. Agus Salim Padang. Delapan kesebelasan akan ikut ambil bagian, diantaranya PSP Padang, Semen Padang FC, Persib Bandung, Surabaya United, dan lainnya.(Charlie/*)

Check Also

HUT IKW Ke-4 Tahun, Wako Padang Mahyeldi Didaulat Sebagai “Dewan Pembina Istimewa”

Padang (LN)—Walikota Padang hadiri HUT Ikatan keluarga Wartawan (IKW) ke-4 tahun, bertempat di water park …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *