Home / KATEGORI / Entertainment / Peringati Hari kangker, Daud : Rempah-rempah Bisa Cegah Kanker

Peringati Hari kangker, Daud : Rempah-rempah Bisa Cegah Kanker

Memperingati Hari kangker sedunia yang jatuh pada tanggal 4 Februai ini, kembali kita lihat betapa banyaknya kita temui penderita kangker yang berujung dengan kematian. Berbagai macam cara pengobatan dilakukan, mulai dari dalam hingga luar negeri. Tidak terhitung biaya yang dikeluarkan, namun segala upaya tersebut hanya sekian persen mampu membuat setiap pengidap bertahan hidup.

Menurut salah seorang pemerhati kesehatan herbal Daud Daulay, dalam wawancaranya dengan media ini mengatakan,” perobaha gaya hidup di zaman yang serba moderen ini membawa setiap manusia ke cara yang lebih instan. Hal ini disebabkan karena sempitnya waktu yang dimiliki, pola pengelolaan menu yang salah, pemakaian bahan kimia yang berlebihan serta jauh dari gaya hidup organik.

Pemerintah melalui media- media telah menyerukan keseluruhan lapisan masyarakat tentang pentingnya menjaga gaya hidup yang sehat, dengan mengkonsumsi jenis makan- makanan yang mengandung gizi dan alami (organik),” ucap Daud.

Daud menambahkan, disekeliling kita terdapat jenis tanaman yang mengandung nilai gizi serta vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Bahkan dalam pengelolaan masakanpun, pemakaian rempah- rempah yang alami jauh lebih melezatkan. Tidak hanya itu, beberapa bumbu- bumbu yang sering kita konsumsi sehari- hari, sangat bermanfaat untuk mencegah hadirnya penyakit kangker tersebut dari tubuh kita. diantara bumbu- bumbu yang biasa kita pakai sehari serta mampu kangker adalah:

Bawang putih merupakan salah satu rempah-rempah penting yang membantu untuk mencegah kanker. Hal ini disebabkan karena bawang putih memiliki sifat anti karsinogeik di dalamnya yang membantu untuk mengontrol pertumbuhan sel kanker. Selain itu bawang putih juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh penderita kanker.

Serai.Serai merupakan rempah-rempah yang baik untuk membersihkan tubuh dari berbagai macam zat buruk serta racun penyebab kanker. Oleh karena itu mengonsumsi air rebusan serai sangat bermanfaat untuk mengurangi risiko kanker.

Kunyit. Kandungan zat kurkumin di dalam kunyit bertindak sebagai zat anti kanker. Hal ini bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan sel-sel kanker.

Lada mengandung zat aktif yang disebut dengan piperine. Zat ini memiliki sifat antioksidan yang kuat di dalamnya. Bila dikonsumsi, lada mampu menghambat pertumbuhan sel induk kanker sehingga mampu mencegah risiko kanker.

Selain itu, jenis tanaman yang mengandung phytonurient seperti lidah buaya, sangan mampu untuk mencegah serta menghancurkan sel kangker yang ada di dalam tubuh”. terangnya (Pelor Blenk)

 

Check Also

Ditemukan Obat Kadaluarsa di RSUD M. Natsir Solok, Persedian Obat Senilai Rp1,2 M Terindikasi “Dimainkan”

Solok (LN)—Pengendalian pengelolaan persediaan farmasi (obat) pada RSUD M. Natsir Solok masih lemah dan rawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *