Home / ---- / Pjs Dirut Bank Nagari Dipegang Syafrizal

Pjs Dirut Bank Nagari Dipegang Syafrizal

PADANG (LN)–Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Nagari yang berlangsung tertutup, Sabtu (13/2) menetapkan dua orang direksi untuk melanjutkan kepemimpinan bank pelat merah itu.

Syafrizal yang telah lolos uji kelayakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai direktur operasional, ditunjuk merangkap sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Utama Bank Nagari menggantikan Suryadi Asmi.

Syafrizal sebelumnya menjabat Pemimpin Divisi Teknologi dan Informasi (TI). Selanjutnya Hendri yang juga lolos uji kelayakan OJK sebagai Direktur Kredit dan Syariah juga mendapat tugas merangkap Direksi Kepatuhan.

RUPSLB yang dihadiri Gu­bernur Sumbar Irwan Prayitno dan kepala daerah 19 kabupaten/kota itu, diadakan Seiring telah habisnya masa jabatan empat direksi Bank Nagari Minggu 14 Februari 2016.

Karena dari 10 calon direksi yang telah dipilih, hanya Syafrizal dan Hendri yang sudah jelas lolos Uji Kelayakan OJK, maka RUP SLB menetapkan mereka berdua melanjutkan tongkat estafet kepe­mimpinan direksi.

Dalam menajemen baru, per­seroan menetapkan lima direksi, dari yang sebelumnya hanya empat. Yakni direktur umum, di­rektur keuangan, direktur kredit dan syariah, direktur opera­sional, dan direktur kepatuhan.

Dari informasi yang dipero­leh, untuk mengisi tiga kursi kosong, direksi, nantinya seluruh pemegang saham akan kembali melakukan RUPS lan­jutan pada 27 atau 28 Februari mendatang.

Dengan alasan, menunggu telah ditetapkannya seluruh bu­pati dan wali kota definitif hasil Pilkada serentak 9 Desember 2015. Untuk diketahui, pelan­tikan kepala daerah dijadwalkan 17 Februari 2015.

Seperti diketahui, perte­nga­han 2015 lalu, pemegang saham me­ngirimkan 10 nama untuk di-fit and propert test (uji kelayakan dan kepatutan) ke OJK, guna mengisi lima jabatan direksi yang ada.

Namun, dari 10 nama, hanya 4 orang yang dipanggil ke OJK Medan, Sumatera Utara. Hasil­nya hanya Syafrizal dan Hendri yang lolos sebagai calon direksi.

Sementara itu, Kepala Kan­tor Perwakilan OJK Sumbar Indra Yuheri yang juga hadir dalam RUPS tidak memastikan akan diapakan enam nama yang belum dipanggil.

Pada RUPS 7 Juli 2015 lalu, pemegang saham telah menga­jukan 10 nama untuk calon direk­si. Yakni Untuk posisi dirut, Amrel Amir (Direktur Umum ) serta M Irsyad (Kepala Divisi Kredit).

Sementara itu, untuk empat jabatan lainnya, Manar Fuadi, Pemimpin Cabang Utama dan Widya Lestari, Kepala Divisi SDM diajukan untuk menduduki pos direktur keuangan.

Lalu untuk posisi direktur kredit dan syariah diusulkan nama Irwan Zuldani dan Hendri. Sedangkan posisi direktur ope­rasional diajukan nama Syafrizal (Kepala Divisi IT) dan Haris Munandar (Kepala Divisi Peren­canaan).

Untuk pos direktur kepa­tuhan yang diusulkan adalah Yondrival (Kepala Divisi Audit) dan Azmi Febrian (Sekretaris Perusahaan). Sementara itu dari 10, hanya empat calon yang sudah mengikuti uji kelayakan OJK. (*)

 

Check Also

Kontrol Pembangunan Mesjid Kantor Gubernur, PTP DPUPR Sumbar Ingatkan “Jangan Cepat Puas”

Padang (LN)–DPUPR Sumbar terus memantau perkembangan pekerjaan Pembangunan Mesjid kantor Gubernur Sumbar Meskipun pada saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *