Home / ---- / Polresta Padang Siapkan 10 Ribu Lembar Surat Tilang Dalam Operasi Tiblantas
Polsek Padang Selatan Lakukan Razia Di Depan Wilayah Hukumnya

Polresta Padang Siapkan 10 Ribu Lembar Surat Tilang Dalam Operasi Tiblantas

PADANG (LN)– Polresta Padang menyiapkan 10 ribu lembar surat bukti pelanggaran (tilang) dalam razia ketertiban berlalulintas di wilayah hukumnya dalam kurun waktu satu minggu ini. Razia Tiblantas ini merupakan perintah yang di sampaikan lansusng oleh Kapolda Sumatera Barat yang diteruskan ke Polresta Padang dan ditindaklanjuti oleh seluruh Kepolisian Sektor (Polsek) untuk menciptakan kesadaran tertib berlalulintas,(20/4).

Razia yang di laksanakan dalam kurun waktu satu minggu ini di prioritaskan terhadap para pengendara roda dua yang tidak memakai helm saat berkendara dan pemeriksaan surat-surat seperti izin mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK). Razia ini tidak akan pandang bulu, bagi pelanggar akan tetap ditilang.

Pengendara yang tidak mengenakan helm langsung diberikan surat tilang. Sementara bagi pengendara yang tidak membawa surat lengkap akan ditahan kendaraannya sampai bisa menunjukkan surat-surat.

Pantauan LaksusNews.com di wilayah hukum Polsek Padang Selatan, Rabu (20/4), petugas kepolisian mulai melakukan razia sekitar pukul 16.00 Wib. Menurut Kapolsek Padang Selatan Kompol Eriyanto, razia dilakukan dua tahap yaitu pada pukul 16.00 sampai pukul 17.00 Wib dan pukul 20.00 sampai pukul 21.00 Wib.

Menurutnya, razia helm dan kelengkapan surat kendaraan ini dilakukan guna meningkatkan tertib berlalulintas dan menekan tindak kejahatan di jalanan seperti jambret dan curanmor yang sudah meresahkan masyarakat.

“Razia ini dilaksanakan di seluruh wilayah polsek untuk meningkatkan kesadaran tertib berlalulintas dan menekan tindak kejahatan di jalan raya seperti jambret dan curanmor,” Paparnya.

Dia mengimbau, masyarakat pengguna kendaraan bermotor roda dua di Kota Padang mendukung dan mensukseskan program “Padang Sadar Helm, Padang Taat Berlalulintas”.

“Helm sebagai pelindung kepala dan bisa menjadi penyelamat ketika terjadi kecelakaan,” tutupnya. (Aad)

Check Also

Peringatan HUT RI ke-75 di Kampung Teluk Betung Kenagarian IV Koto Hilir Batang Kapas berlansung Meriah

PESSEL – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia di Kampung Teluk Betung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *