Home / ---- / Polsek Metro Kebayoran Baru Tangkap Pelaku Perampas dan Penganiayaan

Polsek Metro Kebayoran Baru Tangkap Pelaku Perampas dan Penganiayaan

JAKARTA (LN)–Polsek Metro Kebayoran Baru menangkap IR (33), pelaku perampasan dan penganiayaan di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (17/8/2016).

Kapolsek Metro Kebayoran Baru AKBP Ary Purwanto menuturkan kejadian berlangsung pada Rabu dini hari sekitar pukul 03.45. Saat itu, IR mencoba merampas ponsel milik Rohmat yang sedang ‘nongkrong’ bersama kawannya Sidik di warung mie depan lapangan futsal Jalan Falatehan, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“HP milik korban atas nama Rohmat dirampas kemudian yang bersangkutan melakukan perlawanan sehingga sama tersangka ditusuk dengan pisau lipat,” kata Ary di Mapolsek Metro Kebayoran Baru, Kamis (18/8/2016).

Rohmat tertusuk di punggungnya dan dapat merebut kembali ponselnya. Sidik, kawannya juga menerima tusukan di punggung saat mencoba menolong.

Setelah menusuk Rohmat dan Sidik, IR langsung kabur ke arah terminal Blok M dan bertemu dengan Safar Abdul Jabar, Dedi Hermawan, dan Humala yang sedang duduk-duduk di tangga Golden Truly.

“Korban Safar Abdul Jabar sempat menegur tersangka IR ‘Kenapa kamu ke sini?’ dan tiba-tiba tersangka memukul korban dengan konblok ke kepala korban sehingga korban terjatuh,” ujar Ary.

Dedy dan Humala yang mencoba menolong Safar juga ditusuk oleh IR. Humala pun membawa Safar yang tak sadarkan diri ke RS Pusat Pertamina.

Sayang, setelah dirawat intensif, pada pukul 16.00, Safar dinyatakan meninggal akibat gegar otak parah. Safar dan IR diduga saling mengenal karena merupakan preman salah satu ormas. Ketika melakukan perampasan dan penganiayaan itu, IR diketahui dalam keadaan mabuk.

Polisi berhasil menangkap IR di kamar kost pacarnya di bilangan Gandaria Utara. Ia kini mendekam di balik jeruji Mapolsektro Kebayoran Baru dan dijerat Pasal 365 ayat (2) tentang Pencurian dengan Kekerasan serta Pasal 351 ayat (3e) tentang Penganiayaan yang Mengakibatkan Orang Mati. (Hms)

Check Also

Politik Nawacita Jokowi, Gotong Royong Politik

Penulis : Muhammad Rafik Perkasa Alam Ketua Umum DPP Aliansi Masyarakat Untuk Nawacita (ALMAUN) Memasuki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *