Home / ---- / President Jokowi Setujui Kucurkan APBN Rp450 Milyar untuk Pembangunan Jalan di Kawasan Wisata Mandeh

President Jokowi Setujui Kucurkan APBN Rp450 Milyar untuk Pembangunan Jalan di Kawasan Wisata Mandeh

Pafdang (LN)–Salah satu agenda Jokowi ke Padang yang terselip dalam kunjungannya selama 2 hari adalah meresmikan pembangunan kawasan wisata Mandeh di Pesisir Selatan Sumatera Barat. Presiden ke 7 itu sudah menyetujui untuk mengucurkan anggaran APBN sebesar Rp 450 Milyar.

“Dana sebesar itu diperuntukkan pembangunan jalan di sepanjang kawasan wisata Mandeh dan di targetkan selama dua tahun” kata Alex Indra Lukman kepada media Senin (11/04/2016) di Bandara Internasional Minangkabau saat menunggu kedatangan presiden.

Alex yang merupakan salah satu anggota Badan Anggaran DPR, juga menyatakan bahwa dana itu sudah di cairkan separuhnya dan segera di mulai pembangunannya tahun ini juga.

“Dana itu sudah di cairkan setengahnya, Rp 225 Milyar untuk tahun ini, tahun depan akan di cairkan lagi Rp 225 Milyar, jadi dua tahun ini di perkirakan jalan di kawasan Mandeh itu siap dibangun” tambah bendahara Fraksi PDI Perjuangan ini.

Kucuran dana Rp 450 Milyar tersebut hasil dari peninjauan Presiden ke Kawasan Mandeh beberapa waktu lalu.

“Presiden serius mau membangun Mandeh, tinggal kita disini lagi, kita mesti juga siap dengan konsekuensinya yang timbul akibat dijadikannya kawasan itu destinasi wisata internasional, seperti persoalan tanah Ulayat yang selama ini selalu menjadi kendala di ranah Minang ini” pungkas Alex.

Presiden Jokowi dijadwalkan mendarat di BIM pukul 19.00 wib, untuk memulai kunjungannya ke Kota Padang, membuka acara Latma Komodo 2016 di Lantamal II Teluk Bayur Padang. Setelah itu, Presiden juga akan meresmikan tugu perdamaian yang ada di pantai Muaro Lasak Purus Padang.

Check Also

Sebanyak 18.351 Kelurga PKH Akan Terima Bantuan Beras

Padang—Pemko Padang menyiapkan bantuan sosial yang akan diberikan bagi terdampak PPKM Darurat yang diberlakukan 12 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *