Home / ---- / PT. Adiguna Mandiri Optimis Selesaikan Pembangunan Gedung Samsat Sumbar Tepat Waktu

PT. Adiguna Mandiri Optimis Selesaikan Pembangunan Gedung Samsat Sumbar Tepat Waktu

PADANG (LN)–Pembangunan Gedung DPKD/Samsat Provinsi Sumbar tersendat akibat menunggu kedatangan revisi disain gambar perubahan dari konsultan perencana PT. Wahana Cipta Bangun Wisma. Akibatnya,  pihak kontraktor pelaksana  PT. Adiguna Mandiri tidak bisa berbuat lebih jauh hingga adanya gambar tersebut.

Sampai saat ini, revisi perubahan disain gambar masih belum datang dari Jakarta.  Tanpa adanya gambar tersebut, jika tetap dikerjakan maka dikhawatir tidak sesuai dengan gambar yang ada nantinya, sampai Site manager PT. Adiguna Mandiri Bastian, Senin (16/8) kepada Media Laksus News.

Terjadinya perubahan disain gambar karena ada pekerjaan tambah-kurang sekitar 10 persen. Ada beberapa item pekerjaan yang harus dikurangi, dan ditambah dengan pekerjaan lainnya disesuaikan dengan anggaran tersebut.

Sambungnya, “Seperti pekerjaan elektrikal dihilangkan, lalu diganti dengan pekerjaan lain. Diantarannya, Pekerjaan struktur pembuatan kolom yang sebelumnya hanya menggunakan 9 batang besi ukuran 19 inci, ditambah menjadi 12 batang besi ukuran 19 inci. Dilakukannya hal ini tentunya untuk memperkuat struktur bangunan yang rencananya dibangun bertingkat tiga”, jelas Batian.

Meskipun demikian, sambil menunggu kedatangan revisi gambar, kita tetap melakukan pekerjaan sebagaimana yang terlihat, saat ini tengah dilakukannya pengecoran kolom balok menggunakan beton K-300.

Sedangkan untuk rencana progres (bobot) pekerjaan pada minggu ke-14 ini sebesar 28,293 persen, sementara realisasi sebesar 40 persen. Melambungnya bobot tersebut karena terselesaikannya pekerjaan struktur lantai dasar dengan jumlah bobot 28,56 persen.

Melihat kondisi sekarang, Pihaknya sanggat optimis dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan, ucap Bastian yakin.

Disisi lainnya, Dinas Prasjaltarkim Provinsi Sumbar melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Emrizal mengatakan, “Pembangunan Gedung DPKD/Samsat Provinsi Sumbar didanai APBD Sumbar tahun 2016, menelan biaya sebesar Rp 17.306.088.000 dengan jenis kontrak menggunakan sistim unit price (harga satuan), waktu pengerjaan selama 210 hari. (fit)

Check Also

BPBD Sumbar Aktifkan Posko Terpadu Penanganan COVID-19

Padang– Angka kasus terkonfirmasi positif COVID-10 di Provinsi Sumatera Barat semakin meningkat dan mengkhawatirkan. Menyikapi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *