Home / ---- / PT. HERGI INDO KARYA Berdayakan Potensi Lokal, Pembangunan kantor lurah Lambung Bukik Cepat dan Lancar

PT. HERGI INDO KARYA Berdayakan Potensi Lokal, Pembangunan kantor lurah Lambung Bukik Cepat dan Lancar

Padang (LN)—Pembangunan kantor lurah Lambuang Bukik sangat diapresiasi serta mendapat dukungan dari warga setempat.

Hal itu dapat dilihat dari tingginya tingkat partisipasi masyarakat pada pelaksanaan pembangunan tersebut.

Dukungan penuh dari tokoh masyarakat serta perangkat kelurahan Lambung Bukik menjadikan proses pelaksanaan pekerjaan berjalan cepat dan lancar.

Pembangunan kantor lurah Lambung Bukik dikerjakan PT. HERGI INDO KARYA yang melibatkan tenaga kerja lokal (warga setempat) berdampak terhadap realisasi bobot pekerjaan.

Dampak lainnya, berkurangnya angka pengangguran serta terjadinya peningkatan ekonomi masyarakat.

Lurah Lambung Bukik Kec. Pauh, Yusrizal saat dijumpai media ini, Kamis (23/7) mengatakan, Pelaksana pekerjaan pembangunan kantor lurah ini melibatkan warga sekitar. Dengan demikian angka pengangguran jadi berkurang serta perekonomian masyarakat jadi meningkat.

Seyogyanya memang harus demikian, sebab tujuan dilaksanakan kegiatan (proyek) tersebut bertujuan untuk membantu perekonomian masyarakat setempat, jelasnya.

Selain itu, pelaksana kegiatan (penyedia) hendaknya berkoordinasi dengan pihak kelurahan, ataupun pihak terkait lainnya (TNI/Polri) agar kegiatan tersebut berjalan lancar sesuai yang diharapkan.

Menurutnya, PT. HERGI INDO KARYA selaku kontraktor pelaksana pembangunan kantor Lurah Lambung Bukik telah melakukan hal itu, dengan menyurati pihak kelurahan sebelum memulai pekerjaannya

Selain itu, Kita berharap pelaksanaan pekerjaan pembangunan kantor lurah ini, dikerjakan sebaik baiknya,

Karena, kantor tersebut akan digunakan sebagai kantor pelayanan bagi masyarakat Kel. Lambung Bukik yang lebih kurang berjumlah 902 kepala keluarga (KK), ucapnya.

Disisi lainnya, PT HARDI INDO KARYA, pelaksana Pembangunan Gedung Kantor Lurah Lambung Bukik, Beni mengatakan, Kegiatan pembangunan ini didanai oleh APBD Kota Padang, tahun 2020 dengan anggaran senilai Rp942.606.349.

Sambungnya, Untuk melaksanakan pekerjaan pembangunan ini, maka kita melibatkan warga setempat.  Dan ternyata potensi lokal tidak kalah saing dengan pekerja luar, bahkan memberikan hasil yang cukup memuaskan.

Buktinya, Sebagaimana terlihat pada Minggu ke-13, realisasi bobot pekerjaan sudah mencapai 50,09 persen, melebihi dari rencana schedule yang ada yakni 49,05 persen, atau terjadi plus 01,04 persen, jelas Beni.

#Alb/fit

Check Also

OP SDA V Sumbar Pertahankan Kondisi Bendungan Batang Tongar

Padang (LN)—Pemeliharaan bendungan sangat penting dilakukan guna mempertahankan kondisi bendungan agar tetap sesuai dengan fungsinya. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *