Home / ---- / PT. Pelindo.I Siapkan 2.150 Kursi Pemudik Lebaran, Layani 8 Rute Sumatera bagian Utara

PT. Pelindo.I Siapkan 2.150 Kursi Pemudik Lebaran, Layani 8 Rute Sumatera bagian Utara

Jakarta (LN)–PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menyiapkan 2.150 kursi gratis untuk pemudik Lebaran tahun ini. Program Mudik Gratis ini akan melayani 8 rute di Sumatera bagian Utara.

Delapan rute itu masing-masing Pekanbaru-Padang, Perawang-Padang, Perawang-Medan, Pekanbaru-Medan, Dumai-Medan, Medan-Banda Aceh, Medan-Tapanuli Selatan, dan Batam-Belawan.

Khusus rute Batam-Belawan, pemudik akan diangkut KM Kelud pada 21 Juni 2017. Sementara rute lainnya menggunakan bus dengan jadwal keberangkatan 20 Juni 2017.

Senior Manajer Pelayanan Kapal dan Barang Pelindo 1, Mardiofi, mengatakan, Pelindo I akan menyediakan 45 unit bus untuk Mudik Gratis 2017. Calon peserta Mudik Gratis 2017 Pelindo 1 dapat mendaftarkan diri secara langsung di kantor Cabang Pelindo I pada daerah keberangkatan, yaitu Kantor Pelabuhan Pekanbaru, Perawang, Dumai, Belawan dan Pelabuhan Batam atau di Kantor Dinas Perhubungan setempat. Syaratnya cukup Kartu Keluarga dan identitas diri (KTP).

“Pendaftaran peserta mudik gratis ini dapat dilakukan mulai 29 Mei – 15 Juni 2017 di kantor Cabang Pelindo I di setiap daerah keberangkatan,” jelas Mardiofi, Senin (5/6).

Setiap peserta akan dilindungi asuransi yang ditanggung sepenuhnya Pelindo I. Peserta juga akan mendapatkan berbagai fasilitas seperti kaus mudik, topi, konsumsi, serta bus yang dipakai dilengkapi fasilitas AC.

ACS Humas Pelindo I, Fiona Sari Utami mengatakan program Mudik Gratis ini untuk memudahkan masyarakat melakukan perjalanan ke kampung halaman masing-masing.

“Program Mudik Gratis ini juga merupakan salah satu Program BUMN Hadir Untuk Negeri, di mana melalui program ini masyarakat luas dapat semakin merasakan manfaat yang diberikan oleh Pelindo 1,” jelas Fiona.

Selain menggelar program Mudik Gratis, Pelindo I juga menyiapkan Angkutan Lebaran dalam menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 2017. Kesiapan ini dilakukan dengan pemantauan pada 8 (delapan) cabang pelabuhan yaitu Pelabuhan Belawan, Sibolga, Gunung Sitoli, Tanjung Balai Asahan, Dumai, Tanjung Balai Karimun, Tanjung Pinang, dan Tembilahan.

“Kami berkomitmen menyiapkan dan menjaga seluruh fasilitas agar selalu siap untuk dipergunakan demi kelancaran arus mudik Lebaran tahun ini. Kami juga memastikan keamanan dan keselamatan penumpang melalui koordinasi dengan pihak-pihak terkait, dalam rangka mewujudkan zero accident pada Ramadan dan hari Raya Idul Fitri tahun ini,” tegas Fiona. [noe]

Check Also

Jalin Tali Kasih, IKW RI Kerjasama Humas Polda Sumbar Salurkan Bantuan Sembako

Padang (LN)– Ikatan Keluarga Wartawan (IKW-RI) Sumbar Bekerja sama dengan Humas Polda Sumbar dan Humas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *