Home / ---- / Rehabilitasi/Pemeliharaan Jalan Propinsi Mandeh Merupakan Hibah Jalan Daerah, Dikembangkan Bersama Pemerintah Indonesia dan Australia

Rehabilitasi/Pemeliharaan Jalan Propinsi Mandeh Merupakan Hibah Jalan Daerah, Dikembangkan Bersama Pemerintah Indonesia dan Australia

Padang (LN)–Dinas PUPR Sumbar secara berkesinambungan terus melakukan pembangunan infrastruktur di Sumbar.

Seperti melakukan rehabilitasi/pemeliharaan jalan dan jembatan di propinsi Sumbar yang merupakan program kerja Dinas PUPR Sumbar bidang Bina Marga (BM)

Di tahun 2020 ini, ada beberapa jalan dan jembatan yang dilakukan rehabilitasi/pemeliharaan, terletak menyebar di kab/kota di Sumbar.

Salah satunya, paket Rehabilitasi/Pemeliharaan pada Jalan Propinsi di KSPN Mandeh (PHJD), berlokasi di Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Solok dengan pagu dana Rp48.181.818.182 dari APBD Sumbar TA.2020.

Adapun ruas jalan yang akan dikerjakan meliputi ruas jalan Solok-Alahan Panjang (P.071), ruas Jalan Pasar Baru-Alahan Panjang (P.073), ruas jalan Teluk Kabung-Mandeh-Tarusan (P.083) dan ruas jalan Batu Batembak-Pelabuhan Panasahan (P.100)

Dengan kategori pekerjaan, yaitu pekerjaan rehabilitasi, pemeliharaan berkala, Backlog and minor works, pekerjaan penunjangan/holding treatment serta pemeliharaan rutin.

Kepala Dinas PUPR Sumbar, Fathol Bari menjelaskan, Program ini merupakan hibah Jalan Daerah (PHJD)/Provincial Road Improvement and Maintenance (PRIM) yang dikembangkan bersama Pemerintah Indonesia dan Australia.

Melalui pembangunan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan perjanjian kontrak dan pelaksanaan pemeliharaan jalan, ucapnya.

Ruang Lingkup Pekerjaan, klik disini

Paket Rehabilitasi/Pemeliharaan pada Jalan Propinsi di KSPN Mandeh (PHJD) masih dalam tahap lelang, dan menunggu hingga ditetapkannya pemenang lelang.

Selanjutnya, Bagi perusahaan yang ditunjuk sebagai pemenang lelang, diharapkan dapat bekerja sesuai dengan spesifikasi teknis sebagaimana ditetapkan dalam dokumen demi tercapainya mutu dan kualitas pembangunan yang baik, ingat Fathol.

#fit

Check Also

Bobot Proyek Renovasi dan Perluasan Gedung Kantor PN Padang Minus, PT. LPI Terancam Kena SP-1

Padang (LN)—PT. LAGA PRATAMA INTERINDO (LPI) terancam mendapatkan Surat Peringatan pertama (SP.1) oleh Pengadilan negeri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *