Home / ---- / Satpol PP Padang Amankan 28 Orang pelajar Keluyuran Ketika Jam Sekolah

Satpol PP Padang Amankan 28 Orang pelajar Keluyuran Ketika Jam Sekolah

PADANG (LN)—Satuan Polisi Pamong Praja kembali Menertibkan 28 Pelajar yang keluyuran di jam sekolah selasa (8/3).

Penertiban terhadap 28 pelajar ini terjadi sekitar jam 10.00 Wib, Petugas yang melakukan patroli Kota di kawasan Banda Bakali Kecamtan Padang Utara menertibkan 4 orang pelajar yang tengah asik bermain Batu Domino di salah satu warung, Padahal saat itu masih jam pelajaran di sekolah sehingga ke empat anak-anak baru gede ini terbaksa di bawa ke Kantor satpl PP.

Berlanjut ke daerah Alai dan simpang Kalawi kecamtan Kuranji, disini petugas menertibkan 24 orang pelajar yang asik bermain Internet dan Play station.

Yang sungguh miris satu anak dari 24 pelajar yang di tertibkan tersebut masih duduk di Bangku sekolah dasar(SD) sedangkan yang lainya ada yang masig di bangku SLTA dan SLTP.

Sesampainya di Mako satpol PP Para Pelajar Ini di beri sanksi hormat bendera dan menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Kasat Pol PP Kota Padang Firdaus Ilyas mengatakan, pihaknya akan memberikan arahan kepada 28 pelajar yang terjaring tersebut dan memanggil orang tua serta pihak sekolah.

“Ke 28 pelajar tersebut akan kita lakukan pembinaan, setelah itu mereka menandatangani surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi perbuatannya, terangnya.

Firdaus meminta kepada pihak sekolah, apabila ditemukan siswa tidak masuk sekolah harap dikonfirmasi kepada orangtua sehingga dapat dilakukan pengawasan kepada anaknya dan berharap pihak sekolah lebih aktif demi masa depan siswanya.

“Satpol PP Kota Padang sebagai penegak peraturan daerah tetap menindak tegas siswa yang berkeliaran pada jam pelajaran, untuk meminalisir tindakan negatif dari pelajar” ,tukasnya (*A*)

Check Also

Kontrol Pembangunan Mesjid Kantor Gubernur, PTP DPUPR Sumbar Ingatkan “Jangan Cepat Puas”

Padang (LN)–DPUPR Sumbar terus memantau perkembangan pekerjaan Pembangunan Mesjid kantor Gubernur Sumbar Meskipun pada saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *