Home / ---- / Satpol PP Persiakan Hari Jadi Ke 66

Satpol PP Persiakan Hari Jadi Ke 66

PADANG(LN)-  Menteri Dalam Negeri mengeluarkan Surat Keputusan Nomor UR 32/2/21 pada tanggal 03 maret 1950 tentang Perubahan Nama Detasemen Polisi Pamong Praja menjadi Satuan Polisi Pamong Praja yang untuk selanjutnya di peringati menjadi hari jadi SATPOL PP dalam setiap tahunnya.

Dalam rangka memperingati hari jadi Satuan Polisi Pamong Praja yang ke 66 serta Satlinmas ke 55.

Satpol PP Kota Padang melaksanakan persiapan untuk memperingati hari jadi Satuan Polisi Pamong Praja pada tahun 2016 ini, serta melaksanakan evaluasi kinerja setiap personil agar lebih meningkatkan etos kerjanya.

Menurut Kasat Pol PP Kota Padang Firdaus Ilyas saat menggelar rapat struktural Jumat (26/2) mengatakan, kedepannya jika ada sesuatu yang bertentangan dengan Peraturan Daerah (Perda) kota Padang agar petugas Satpol PP harus lebih bergerak cepat menyelesaikan serta menindak akan pelanggaran tersebut.

Rapat struktural juga membahas tentang persiapan dalam rangka untuk memperingati hari ulang tahun Satpol PP yang bertepatan pada bulan maret ini.

Lanjutnya, Hari Ulang Tahun(Hut)Satpol PP dan Linmas direncanakan akan mengagendakan berbagai event diantaranya Pekan Olahraga (POR) Satpol PP Kota Padang serta parade dan penampilan atraksi beladiri di bawah naungan Trantibum.

“Untuk memeriahkan kegiatan Ulang tahun Pasukan Praja Wibawa Satpol PP Kota Padang juga akan memberikan Reward kepada salah satu media yang sering meliput Satpol PP dalam setiap kegiatan, karena media tersebut telah memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tugas Satpol PP dalam menegakan Perda”, ujarnya.

Sambungnya, Reward juga akan di berikan kepada personil ataupun Unit yang telah melihatkan dedikasi yang baik dan memberikan nama baik bagi kesatuan Satpol PP Kota Padang.

Tambahnya, selain itu Satpol PP Kota Padang juga akan melakukan kegiatan Bakti Sosial diantaranya mengunjungi beberapa Panti di Kota Padang serta Gotong royong membersihkan disalah satu makam Pahlawan.

Dia juga menambahkan rangkaian acara juga diisi dengan acara Donor Darah dari anggota Satpol PP Kota Padang.

Tidak sampai disitu saja Kasat Pol PP Kota Padang Firdaus Ilyas juga meharapkan kepada seluruh pejabat struktural agar meningkatkan etos kerja, dikarenakan kewibawaan Satpol PP dapat diukur dari konsistensinya dalam menegakkan Perda.

Check Also

Kontrol Pembangunan Mesjid Kantor Gubernur, PTP DPUPR Sumbar Ingatkan “Jangan Cepat Puas”

Padang (LN)–DPUPR Sumbar terus memantau perkembangan pekerjaan Pembangunan Mesjid kantor Gubernur Sumbar Meskipun pada saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *