Home / ---- / SNVT Penyediaan Perumahan Sumbar Bangun Rusun ASN BWS V Sumbar, PT. Gariand Targetkan Tuntas Sesuai Jadwal

SNVT Penyediaan Perumahan Sumbar Bangun Rusun ASN BWS V Sumbar, PT. Gariand Targetkan Tuntas Sesuai Jadwal

Padang (LN) – Direktorat Jenderal Perumahan Kementrian PUPR melalui Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) PnP Sumatera Barat mulai mengebut program-program kerja Tahun 2021.

Seperti halnya, Pembangunan Rusun ASN Balai Wilayah Sungai Sumatera V Sumbar, bertempat di Parak Kopi kota Padang yang kembali dilanjutkan tahun ini.

Pembangunan Rusun ASN ini merupakan lanjutan (tahap.II), sebelumnya dikelola oleh Satuan Kerja Strategis Kementrian PUPR, namun karena ada kebijakan melikuidasi Satker Strategis, akhirnya pengerjaan pembangunan rusun tersebut dikerjakan Satker SNVT PnP Sumbar.

Hal itu disampaikan, Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Sumbar, Syamsul Bahri kepada media www.laksusnews.com, di Padang.

Sambungnya, Rusun ASN BWS V Sumbar bertempat di sebelah kantor Balai Sungai Sumatera V ini dibangun empat lantai, dengan total hunian sebanyak 36 kamar.

Terdiri dari, Lantai.1 memiliki enam hunian sedangkan untuk lantai 2, 3 dan 4 masing-masing sepuluh hunian”

“Dan sebagai mana yang telah direncanakan, bisa dipastikan Rusun ASN Parak Kopi Padang ini rampung pada tahun 2021 ini, harapnya.

Sementara itu, Site Manager PT.Gariand Niagatama (GN) Frengky didampingi petugas K3, Dedi menjelaskan.

Waktu pelaksanaan pekerjaan pembangunan rusun BWS V Sumbar selama 240 kalender.

Dan kita optimis bisa menyelesaikan pekerjaan sesuai waktu yang telah diberikan, ucapnya yakin.

“Sejauh ini kegiatan berjalan baik dan lancar, dan saat ini progres kegiatan berada pada titik plus, dan kita akan terus upayakan progres tetap plus”, ucapnya.

Disampaikannya, dalam pelaksanaan pekerjaan pembangunan rusun ASN BWS V Sumbar selama masa pandemi Corona Virus Disease 2019, (COVID-19), maka PT.GN menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang disarankan, sesuai dengan Tatanan dan Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal) dalam Penyelenggaraan Jasa Konstruksi.

Terkait hal tersebut, dalam pelaksanaan kegiatan proyek pembangunan, hal ini juga menjadi perhatian khusus manajemen PT.Gariand Niagatama.

Ditambahkan Dedi, “kami telah menerapkan Sistem manajemen K3 (SMK3) sebagai bagian dari sistem manajemen perusahaan secara keseluruhan dalam rangka pengendalian risiko yang berkaitan dengan kegiatan kerja guna terciptanya tempat kerja yang aman, efisien, produktif dan tidak membahayakan masyarakat di sepanjang lingkungan kegiatan perkerjaan” ungkapnya.

“Selain itu, instruksi/kaidah-kaidah yang telah ditetapkan oleh pemerintah melalui kementerian PUPR terkait penyelenggaraan Jakon ditengah Pandemi Covid-19 selalu kami taati” paparnya. (*)

 

Check Also

Dorong Kemajuan Pariwisata di Sumbar, Masyarakat Sadar Wisata Kunjungi Objek Wisata Linggai Park Kab. Agam

Agam (LN)—Potensi wisata di provinsi Sumatera barat, masih banyak yang tersembunyi. Apabila dimanfaatkan dan dikelola …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *