Home / BERITA TERBARU / Terungkap, PTSP Rekayasa PLH untuk “Pencitra Publik”

Terungkap, PTSP Rekayasa PLH untuk “Pencitra Publik”

Pemko Padang Tidak Pernah Berikan Piagam PLH untuk Perusahaan/BUMN


Untitled-1Padang (LN)-
-Terungkap, rekayasa yang diciptakan PTSP dalam hal menggelabui publik. Pada tayangan salah satu media di sumbar, yang berjudul “Prestasi PTSP tahun 2015, diantara poin-nya, “PTSP mendapatkan piagam penghargaan peduli lingkungan hidup (PLH) dari Pemko Padang, yang diterima KSU PTSP, Ampri Setyawan, pada 15 Januari 2016.

Ternyata, hal itu tidak senada dengan realitanya, karena Pemko Padang tidak pernah memberikan piagam penghargaan peduli lingkungan hidup kepada perusahaan/BUMN karena yang berwenang memberikan penghargaan itu yakni kementrian Lingkungan Hidup (KLH).

Realitanya, PTSP ikut berpartisipasi dalam program CSR, dengan memberikan satu unit baliho seharga Rp35 juta kepada Pemko Padang. Kemudian hal inilah yang dihembuskan kepada publik bahwa PTSP Peduli padaLingkungan Hidup. Hebat bukan???

Terkesan, rekayasa ini sengaja diciptakan untuk merubah persepsi publik melalui pencitraan yang tidak sesuai dengan kondisi sebenarnya yakni, pengrusakan dan pencemaran terhadap lingkungan serta udara.

Terungkapnya hal itu, ketika media ini melakukan konfirmasi Kepala Bapeldalda Kota Padang, Edi Hasymi, Kamis (26/1), diruang kerjanya.

Dikatakan Edi, “Pemko Padang tidak pernah memberikan piagam penghargaan Peduli Lingkungan Hidup (PLH) kepada perusahaan/BUMN, karena yang pantas dan berwenang memberikan itu adalah Kementrian Lingkungan Hidup (KLH).

Penghargaan yang diberikan Pemko Padang bukanlah penghargaan PLH, tapi piagam ucapan terimaksih kepada perusahaan/BUMN/BUMD/industri dan SKPD yang sudah ikut berpartisipasi dalam program CSR tersebut.
Tercatat ada 13 perusahaan/BUMN/BUMD/SKP yang ikut berpartisipasi, diantaranya PTSP. Adapun berpartisipasi yang diberikan PTSP berupa satu unit baliho seharga Rp35 juta,” papar Edi.

Check Also

Kontrol Pembangunan Mesjid Kantor Gubernur, PTP DPUPR Sumbar Ingatkan “Jangan Cepat Puas”

Padang (LN)–DPUPR Sumbar terus memantau perkembangan pekerjaan Pembangunan Mesjid kantor Gubernur Sumbar Meskipun pada saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *