Home / ---- / Tidak Ada “Main Mata”, CV. Damarindo Lakukan Sesuai Prosedur

Tidak Ada “Main Mata”, CV. Damarindo Lakukan Sesuai Prosedur

Padang (LN)–Cv. Damarindo selaku pemenang “Paket pengadaan 250 unit gerobak PKL untuk pedagang di sepanjang Pantai Padang” menyangkal adanya “main mata” dengan panitia ULP ataupun Disbudpar Kota Padang.

Paket Pengadaan 250 unit gerobak PKL dengan pagu anggaran sebesar Rp2.250.000.000, Harga Perkiraan Sementara (HPS)  Rp 2.227.500.000 berasal dari APBD Kota Padang TA.2016, dengan harga penawaran Cv. Damarindo sebesar Rp2.189.000.000 didapatkannya secara murni, dengan menempuh prosedur yang berlaku tanpa ada “kongkalingkong”.

Hal itu disampaikan Direktur Cv. Damarindo, Rio Prabowo kepada media, Senin (25/4) di Padang.

Lebih jauh dijelaskannya, “Apabila memang paket ini sudah diatur sejak awal, tentunya tidak akan ada proses lelang sampai dua kali. Bahkan setelah perusahaanya tampil sebagai pemenang, panitia tetap meminta penjelasan hingga 2 jam lebih.

Dan hal itu tentunya tidak akan dilakukan panitia apabila sudah ada konspirasi, ucap Rio mencoba menjelaskan kronologisnya.

Pada paket pekerjaan ini, sistem yang digunakan unitprice yakni pembayaran disesuaikan dengan jumlah pekerjaan yang terselesaikan.

Selain itu, Rio menyampaikan bahwa dirinya sudah lama tidak aktif pada proyek/pengadaan yang ada di lingkungan pemerintahan, dan baru sekarang mulai aktif kembali. (Mklmt/LN01)

Check Also

Politik Nawacita Jokowi, Gotong Royong Politik

Penulis : Muhammad Rafik Perkasa Alam Ketua Umum DPP Aliansi Masyarakat Untuk Nawacita (ALMAUN) Memasuki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *