Home / ---- / Tukang Sapu Mengeluh, Upah Kerja Belum Dibayarkan DLH Kota Padang

Tukang Sapu Mengeluh, Upah Kerja Belum Dibayarkan DLH Kota Padang

PADANG (LN)–Sejumlah tenaga honor harian lepas yang bekerja menyapu dan membersihkan kota Padang dari sampah dan kotoran mengeluh. Alasannya, hingga sekarang upah kerja mereka masih belum dibayarkan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Padang.

Salah seorang tenaga kebersihan yang enggan namanya disebutkan, Minggu (5/2) membeberkan, “Sampai saat sekarang upah (gaji) kami belum diterima. Dan tidak tau kenapa apa penyebabnya dan sampai kapan hal ini akan terjadi.

Biasanya, Upah sebesar Rp1,2 juta pada awal bulan sudah didapat diterima, tapi kali ini entah kenapa masih belum dibayarkan, keluhnya.

Upah tersebut sanggat berarti bagi kami untuk menyambung hidup memenuhi kebutuhan harian. Dan sekarang, untuk bisa menyambung hidup terpaksa kami harus hutang sana-sini . Untuk itu, kami mengharapkan adanya perhatian Pemko Padang kepada masyarakat kecil seperti kami ini, harapnya memelas.

Disampaikannya, untuk bekerja menyapu membersihkan kota Padang dari sampah, maka harus dilakukan pagi-pagi sekali, atau setelah sholat subuh. Bahkan tidak jarang, pagi saat bekerja bertemu dengan orang mabuk, ungkapnya. (fit)

Check Also

JNE Ampang Berbagi, Salurkan Paket Lebaran untuk AWII Sumbar

  Padang (LN)—Owner JNE Ampang Darmawi memberikan paket lebaran berupa sembako untuk keluarga besar Aliansi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *