Home / ---- / Wako Mahyeldi Ajak DPD LPM Bersama-Sama Membangun Kota Padang

Wako Mahyeldi Ajak DPD LPM Bersama-Sama Membangun Kota Padang

PADANG (LN) – Pemerintah Kota Padang menyambut baik atas dilantiknya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Padang yang di ketuai Irwan Basir Datuk Rajo Alam.

Hal itu disampaikan Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah saat memberikan sambutan di acara pelantikan pengurus DPD LPM Kota Padang dikediaman resminya, jalan A. Yani No. 11 Padang, Rabu (22/1/20).

Mahyeldi mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan selamat atas pelantikan ketua dan pengurus DPD LPM Kota Padang masa bakti 2019-2024. “Muda-mudahan dengan kepengurusan yang baru, LPM di Kota Padang akan lebih solit dan kompak sehingga LPM-LPM yang ada di kelurahan akan terayomi sehingga mampu melaksanakan tugas LPM sesuai aturan,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakan Wako, LPM sejatinya merupakan mitra pemerintah disetiap kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Padang. Upaya ini sejalan dengan visi misi Pemerintah Kota Padang dalam mewujudkan program kerja yang tertuang dalam RPJMD Kota Padang 2019-2024.

“Untuk itu, tentunya kami sangat berharap eksistensi DPD LPM Kota Padang yang baru sebagai induk LPM untuk bersama-sama bersinergi membangun Kota Padang. Sehingga program pembangunan di Kota Padang baik secara fisik maupun non fisik dapat berjalan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua LPM Sumatera Barat Afrizal menuturkan, dengan dilantiknya ketua dan pengurus LPM Kota Padang yang baru ini diharapkan dapat terus bersinergi dengan Pemko Padang dalam mewujudkan program kerja yang tertuang dalam RPMJD Kota Padang. “Gunakan pola-pola kemitraan untuk bersinergi dengan kelurahan – keluarahan. Sehingga RPJMD Kota Padang lima tahun kedepan dapat terlaksana dengan baik,” ujar Afrizal saat sambutan usia melantik pengurus DPD LPM Kota Padang itu.

Dikesempatan yang sama Ketua LPM Kota Padang yang baru dilantik Irwan Basir Dt. Rajo Alam menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak terkait atas amanah yang telah diberikan sebagai ketua LPM Kota Padang. “Sebagaimana program awal, kita akan meningkatkan koordinasi dengan seluruh LPM di 104 kelurahan se Kota Padang. Kita akan serap aspirasi untuk kita bawa ke legislatif maupun eksekutif sehingga program-program dimasing-masing kelurahan di Kota Padang dapat terlaksana,” cetusnya. (Mul/Am/Humas Padang).

Check Also

Bobot Proyek Renovasi dan Perluasan Gedung Kantor PN Padang Minus, PT. LPI Terancam Kena SP-1

Padang (LN)—PT. LAGA PRATAMA INTERINDO (LPI) terancam mendapatkan Surat Peringatan pertama (SP.1) oleh Pengadilan negeri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *