Home / ---- / Wako Padang, Mahyeldi : Padang Fair 2019 untuk Tingkatkan Ekonomi UKM

Wako Padang, Mahyeldi : Padang Fair 2019 untuk Tingkatkan Ekonomi UKM

Padang (LN)–Padang Fair 2019 secara resmi dibuka Wali kota Padang Mahyelidi Ansharullah, Jumat (16/8) bertempat di pelataran parkir GOR Haji Agus Salim Padang.

Wali kota Padang Mahyeldi mengatakan dalam sambutanya mengatakan, “Padang Fair 2019 ini diadakan dalam bentuk pameran pengenalan produk-produk UKM dari kabupaten/kota di Sumatera Barat”.

Selain itu, diadakan juga penampilan seni hiburan tradisional dan nasional, bermacam lomba seperti lomba panjat pinang, menonton film dokumenter dan sosialisasi perbankan dan OJK.

“Padang fair 2019 ini dilaksanakan dalam bentuk pameran produk-produk UKM dari beberapa kabupaten/kota Padang, penampilan seni, bermacam perlombaan, dan sosialisasi dari perbankan syariah,” jelasnya.

Dengan adanya Padang Fair ini, perekonomian UKM kota Padang dan kabupaten/kota yang mengikuti pameran produk ini semakin meningkat, harap wako.

“Kita berharap dengan adanya Padang Fair 2019 ini, perekonomian UKM-UKM Kota Padang dan kabupaten/kota yang mengikutinya semakin maju dan semakin dikenal oleh masyarakatnya,” pungkasnya.

Padang Fair 2019 ini merupakan bentuk kerja sama pemkot padang dengan PT Solindo Duta Concex, diselengarakan selama sembilan hari, mulai tanggal 16 hingga 25 Agustus 2019.

Direktur Utama PT Solindo Duta Convex, Chairul Umaiya menjelaskan, Padang Fair 2019 ini diselenggarkan secara rutin setiap tahunnya, dan sekarang merupakan Padang Fair ke-14.

Apabila dibandingkan dengan penyelenggaraan Padang Fair di tahun sebelumnya, maka ada beberapa perbedaan karena Padang Fair tahun ini lebih dominan kepada pameran produk ekonomi.  Sedangkan pada tahun sebelumnya lebih banyak hiburannya.

Silahkan datang dan kunjungi, karena di Padang Fair ini masyarakat dapat menyaksikan berbagai hiburan yang cocok untuk keluarga dan sebagai sarana edukasi, himbau Chairul.

#Red/hms/fit

Check Also

Bobot Proyek Renovasi dan Perluasan Gedung Kantor PN Padang Minus, PT. LPI Terancam Kena SP-1

Padang (LN)—PT. LAGA PRATAMA INTERINDO (LPI) terancam mendapatkan Surat Peringatan pertama (SP.1) oleh Pengadilan negeri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *