Home / ---- / Wawako Emzalmi Motivasi Murid SD 06 Kampung Lapai, Para Murid Merasa Senang

Wawako Emzalmi Motivasi Murid SD 06 Kampung Lapai, Para Murid Merasa Senang

PADANG (LN) – Wakil Walikota Padang, H. Emzalmi, Senin (30/5) bertindak sebagai pembina Upacara Bendera di SDN 06 Kampung Lapai Kecamatan Nanggalo. Dalam upacara yang dilangsungkan di lapangan SD tersebut, Wawako juga memberikan arahan dan motivasi bagi para majelis guru dan seluruh murid.

“Bagi anak-anak yang saya banggakan, marilah kita menjadi orang yang berguna bagi nusa, bangsa dan agama. Karena dengan itulah, kita semua akan selamat di dunia dan akhirat serta membawa negara ini ke arah yang lebih baik di masa yang akan datang,” imbau Wawako yang dalam kesempatan itu didampingi Camat Nanggalo, Teddy Antonius serta Kasubag Dokumentasi dan Koordinasi Kehumasan, Bustam.

Wawako melanjutkan, kemudian juga di bidang keagamaan, para anak didik harus dibina untuk bisa melaksanakan syariat islam dalam kehidupan sehari-harinya. Diantaranya mengerjakan shalat, mampu membaca alquran secara baik, beramal saleh dan mampu menjauhi hal-hal yang dilarang agama dan negara.

“Anak didik di tingkat SD merupakan generasi penerus yang menjadi penentu di masa depan. Oleh karena itu kita berkewajiban menjadikan mereka betul-betul mengenyam pendidikan secara baik, selaku pembentukan karakter bagi mereka,” ujar Emzalmi kepada para pahlawan tanda jasa di SD tersebut.

Wawako juga mengharapkan, dalam pendidikan di tingkat SD, para pendidik bersama orang tua harus memberikan konsentrasi yang penuh serta mengawasi setiap gerak-gerik anak-anaknya khususnya dari pengaruh negatif. Baik itu berupa narkoba, kenakalan remaja dan berbagai hal yang bisa merusak moral anak.

“Saya yakin dan percaya, pola pendidikan di Kota Padang yang berbasis agama dan budaya dapat mengantisipasi itu semua. Untuk itu kepada seluruh murid di SD 06, saya harapkan terus mengikuti proses belajar secara baik dan disiplin. Karena dengan itu semua, kita akan menjadi generasi yang berkualitas dan berguna bagi nusa dan bangsa,” tukas Emzalmi.

Kepala Sekolah SD 06 Kampung Lapai , Yetnitawati menyambut baik kedatangan bapak Wawako Padang, H. Emzalmi yang kali ini bertindak menjadi pembina upacara di sekolah yang ia pimpin.

“Ini sebuah motivasi bagi kita di SD 06. Arahan yang diberikan bapak Wawako sangat menyentuh dan bermanfaat bagi guru dan anak-anak khususnya. Lihat saja, anak-anak begitu senang bertemu dengan beliau,” sebut Yatnitawati sambil melihat para murid yang tengah berebutan menyalami bapak Wawako. (David)

Check Also

Sebanyak 18.351 Kelurga PKH Akan Terima Bantuan Beras

Padang—Pemko Padang menyiapkan bantuan sosial yang akan diberikan bagi terdampak PPKM Darurat yang diberlakukan 12 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *