Home / ---- / WCC Nurani Perempuan Sampaikan Aspirasi ke DPRD Padang

WCC Nurani Perempuan Sampaikan Aspirasi ke DPRD Padang

Padang (LN)– Momentum peringatan Hari Perempuan Internasional tahun 2016 yang jatuh pada tanggal 8 Maret dihiasi aksi demo oleh LSM WCC Nurani Perempuan ke DPRD Kota Padang, komunitas perempuan ini menyuarakan perlawanan terhadap ketimpangan gender yang masih terjadi di Sumatra Barat, khususnya untuk Kota Padang. WCC Nurani Perempuan menyatakan penolakan tegas terhadap setiap tindakan kekerasan terhadap perempuan.

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) WCC Nurani Perempuan mengungkap, tindak kekerasan terhadap perempuan di Sumatera Barat masih tinggi. Sepanjang tahun 2015 kemaren tercatat 85 kasus yang dilaporkan ke Nurani Perempuan.

Hal itu diungkapkan Direktur Nurani Perempuan Yefri Hefrian, Selasa (8/3). Dari kasus tersebut, diantaranya 40 kasus kekerasan seksual, 35 kasus Kekerasan Dalam Rumahtangga (KDRT) dan 4 kasus perdagangan manusia (human traficking). Sementara, tahun 2016 ini, hingga Maret sudah tercatat sebanyak 15 kasus.

“Dari inventaris kasus ini terlihat, kekerasan terhadap perempuan masih cukup tinggi. Secara persentase, 67 persen diantaranya merupakan kekerasan terhadap anak dan 33 persen terhadap orang dewasa,” kata Yefri. (*)

Check Also

Ganti Perusahaan untuk “Kelabui Publik”, Proyek Gedung Kebudayaan Sumbar Terindikasi “Dimonopoli”

Padang (LN)—Gedung Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat (GKSB) memiliki kompleks gedung yang berfungsi sebagai tempat pameran,  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *