Home / ---- / Yudha Putra : Saat Muda, Saatnya untuk Berbuat

Yudha Putra : Saat Muda, Saatnya untuk Berbuat

Peringatan HUT PPM Ke-35, Sebagai Ajang Meningkatkan Silaturahmi

Padang (LN)—Pemuda adalah paga nagari. Pemuda harus berbuat untuk negerinya, karena di saat muda inilah, saatnya untuk berbuat. Dalam membentuk krakter dan terciptanya pemuda yang mempunyai wawasan  tinggi dan cerdas, perlu dibekali dengan berbagai hal, seperti kaderisasi, pelatihan dasar militer, pelatihan bela Negara, dan sebagainya.

Hal itu disampaikan Ketua Pemuda Panca Marga Kota Padang (PPM), Yudha Putra, saat dilaksanakannya HUT Pemuda Panca Marga (PPM) ke-35 di kawasan Pantai Pasir Jambak Padang (30/1).

Kegiatan yang mengangkat Tema “ Malam silaturahmi Keluarga Besar PPM kota Padang” dihadiri dari kalangan, TNI /POLRI /Pemko Padang.

Sambung Yudha lagi, “Program yang telah terealisasi adalah semacam pelatihan dasar militer. Yangmana peserta diberikan pendidikan dasar meliter di Batalyon 133/YS, yang dibagi menjadi 2 pleton dalam 2 tahapan pendidikan.Alhasil, sekarang resimen PPM sudah berjumlah 64 orang. Bukan itu saja, PPM juga ikut andil dalam pelatihan Bela Negera di LANTAMAL II Padang sebanyak 24 Orang.

“Harapan saya kedepan, organisasi bukan saja sebagai tempat berkumpul semata bagi para pemuda, namun sebagai wadah untuk mengembangkan diri dan menyalurkan aspirasi, paparnya.

“Jangan habiskan waktu untuk kegiatan yang dapat merusak diri, seperti NARKOBA ,MINUMAN KERAS karena itu selain merusak diri sendiri  tapi juga orang lain”, pesan Yudha.

Selanjutnya, Aditya Warman sebagai ketua Panitia pelaksana kegiatan mengatakan, ”Acara ini bertujuan untuk meningkatkan keakraban sesama keluarga besar PPM serta membangkitkan semangat nasionalisme bela negara.

HUT PPM ke-35 ini di isi dengan berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya season debat tentang kepemudaan, hiburan dan kemping bersama, Sampai Aditya. (Aad)

 

 

Check Also

Kontrol Pembangunan Mesjid Kantor Gubernur, PTP DPUPR Sumbar Ingatkan “Jangan Cepat Puas”

Padang (LN)–DPUPR Sumbar terus memantau perkembangan pekerjaan Pembangunan Mesjid kantor Gubernur Sumbar Meskipun pada saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *